DUNIA KAMPUS

LAWFEST 2019 OPENING: SERU-SERU BARENG LOMBA BAND DAN DANCE

Viaductpress.id – LawFest atau Law Festival merupakan acara tahunan yang digelar oleh Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta. Dengan tema “The Rise Of Justice For Indonesia Raya”, LawFest tahun ini berbeda dengan LawFest pada tahun-tahun sebelumnya, mulai dari pre-event lari santai “8k Run” hingga konsultasi hukum dengan pakar-pakar hukum ternama. Saat ditanya, Rinaldi Dharma selaku Ketua LawFest 2019 berkata “Yang unik dari LawFest tahun ini adalah bahwa acara ini bukan hanya mengenai lomba antar fakultas hukum se-Indonesia, tetapi juga ada konsultasi hukum gratis yang kami adakan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang sekiranya membutuhkan bantuan hukum.” Menurut Rinaldi Dharma, berlangsungnya LawFest ini adalah berkat solidaritas mahasiswa-mahasiswi fakultas hukum Unika Atma Jaya yang sudah terjalin sejak sebelum acara ini.

Acara opening LawFest 2019 dimulai pada pukul 13.10 dengan sambutan dari Yanti selaku Dekan Fakultas Hukum diikuti oleh sambutan dari ketua BPH, ketua Senat Fakultas Hukum dan ketua LawFest 2019. Setelah kata sambutan selesai, ada pemotongan pita merah oleh Dekan Fakultas Hukum yang menandakan mulainya acara LawFest 2019. Acara pertama dalam jadwal LawFest 2019 adalah lomba band. Lomba Band diramaikan oleh 7 band yang terdiri dari Classy Classic, Partly Cloudly, Suddenly, Victory Run The Fear, Zumbi, Remaja Senyum, dan Rangka Band. Dari genre pop, rock hingga metal, band-band yang ikut meramaikan acara LawFest 2019 tidak kalah keren dari band-band yang tampil sebelum mereka. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band-band yang tampil sangat beragam juga dari lagu wajib nasional ‘Indonesia Pusaka’, lagu pop dari penyanyi ternama Sia yaitu Chandelier, dan juga ada band yang membawakan lagu ciptaan mereka sendiri yang memukau penonton.
Setelah lomba band selesai, ada waktu istirahat sebentar dan acara opening LawFest dilanjutkan dengan lomba dance. Yang unik dari lomba dance ini adalah bahwa lomba dance terdiri dari dance battle 1v1 (satu lawan satu) dan 2v2 (dua lawan dua). Di ajang lomba dance ini, penonton ramai berkumpul untuk menonton lomba dance. Acara dilanjutkan dengan dance battle 2v2 dimana dua kelompok yang masing-masing berisi dua penari menari mengikuti musik dengan freestyle (cara menari dimana penari mengimprovisasi gerakannya mengikuti alur musik). Peserta satu per satu menunjukkan gaya-gaya menari mereka masing-masing mulai dari Krumping (gaya menari yang mengekspresikan kemarahan dengan tarian) hingga kontemporer. Lomba dance berlangsung sedikit lebih lama daripada lomba band karena banyak tahap-tahap yang harus dilewatkan seperti contohnya di 2V2.
Banyak penari-penari yang menunjukkan gaya-gaya yang unik sehingga tersisa beberapa penari unggul yang maju ke tahap final. Saat bertanya kepada penonton bagaimana acara opening LawFest ini, banyak yang menjawab bahwa LawFest 2019 ini sangat seru dan unik. “Keren banget, fix. Gak ngira LawFest sekeren ini”, ucap salah satu mahasiswi Fakultas Hukum yang bernama Febi. Melihat opening LawFest yang sangat seru, bisa dipastikan bahwa closing LawFest akan seru juga. Closing LawFest akan diadakan pada 25 Mei 2019 dan akan diramaikan oleh Danilla, sisitipsi, Feast dan juga band-band penghibur lainnya yang akan ikut memeriahkan closing LawFest 2019.

Ketua LawFest mengatakan bahwa Mahasiswa Hukum dalam menjalankan tugasnya saling susah bareng-bareng dan senang bareng-bareng dalam menjalankan kepanitiaan LawFest, yang mengangkat tema “The rise of justice for Indonesia Raya” yang di sponsori Cimb Niaga Digital lounge @campus acara berlangsung tgl 13-25 Mei dengan opening dilakukan dengan penampilan band hingga penutupan oleh band-band ternama akan diadakan pada 25 Mei 2019 dan akan diramaikan oleh Danilla, sisitipsi, Feast dan juga band-band penghibur lainnya yang akan ikut memeriahkan closing Lawfest 2019. Yang tidak kalah meriahnya akan ada Copa Atma yang sedang dimeriahkan oleh para mahasiswa Atma Jaya yang bermain di Kompetisi Ini yang sangat bergengsi dan tidak kalah menariknya dari LawFest sebelumnya .

Tiket yang yang di jual dari awal hingga sekarang 35k-75k .

 

[Penulis : Anabelle Suhaidi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *