DUNIA KAMPUS

Closing Law Festival 2019

Viaductpress.id – Law Festival 2019 telah usai, closing sekaligus puncak acara pada 25 Mei berjalan dengan baik dan sukses. LawFest yang terdiri dari rentetan acara ini dimeriahkan dari beberapa perlombaan yang diikuti oleh berbagai mahasiswa fakultas hukum dari universitas di berbagai kota. Seperti perlombaan futsal yang dilaksanakan pada tanggal 20-24 Mei 2019.

Futsal putra diikuti oleh mahasiswa dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung, Universitas Pakuan, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Tarumanegara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Gajah Mada, Universitas Pasundan, dan Universitas Atma Jaya Jakarta sebagai tuan rumah. Dari pertandingan tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai juara pertama, Universitas Tarumanegara sebagai juara kedua, dan Universitas Pasundan sebagai juara ketiga. Pada saat semifinal futsal, diadakan pertandingan exhibition antara pemain futsal tim nasional Indonesia melawan pemain terbaik dari setiap universitas.

Basket Putra diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan, Universitas Gajah Mada, Universitas Bhayangkara, Universitas Pakuan, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Esa Unggul, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, dan Universitas Atma Jaya Jakarta sebagai tuan rumah. Dari pertandingan tersebut, Universitas Esa Unggul sebagai juara pertama, Universitas Pelita Harapan sebagai juara kedua, dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sebagai juara ketiga.

Pro Bono yang dilakukan Hotman Paris terhadap warga-warga yang membutuhkan bantuan hukum atau sekadar konsultasi.

Selain menyuguhkan perlombaan antar kampus dengan kampus lainnya. Law Festival juga mengadakan Free Legal Consultation dengan menghadirkan pengacara terkenal yaitu Hotman Paris. Legal Consultation ini diadakan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan kurang mampu. Hotman Paris memberikan masukan-masukan kepada orang-orang yang datang untuk melakukan konsultasi gratis, mulai dari masalah waris hingga kepailitan. Hotman Paris juga membawa pengacara-pengacara lainnya yang berada di kantornya untuk membantu masyarakat yang tidak mempunyai pengacara.

Kemeriahan penonton mulai tampak pada saat penampilan Danila, Sisitipsi, Feast dan Steven and The Coconut Treez.

Acara Closing Lawfest 2019 ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan band yaitu, Huru Hara, The Noise, EL PACOG, Bidjikelot, Reaksi, Colleps, Rachun, Danilla, Sisitipsi, Feast, dan Steven and The Coconut Treez. Penampilan-penampilan band ini memecah keramaian penontonnya, terutama pada saat penampilan Danilla, Sisitipsi, Feast dan Steven and The Coconut Treez. Closing LawFest 2019 ini sangat sukses dan berjalan dengan baik sesuai dengan rundown. Walaupun ada sedikit kendala, tetapi masih bisa diatasi oleh panitia LawFest 2019. LawFest 2019 sukses!

[Penulis: Stefia Diva dan Putri Kusuma Wardhani]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *