OPINI

Menyukai Genre Musik Metal, Belum Tentu Satanis

Musik metal adalah salah satu genre musik yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Metal / Heavy metal berkembang pada tahun 1970 – an. Genre memiliki akar dari blues rock dan psychedelic rock yang juga pada masa itu sedang sangat trending. Genre musik metal ditandai dengan ada nya distorsi yang sangat kuat dari gitar , ketukan cepat , solo gitar yang panjang dan gaya bernyanyi yang keras. Lirik – lirik lagu metal biasa nya berkaitan dengan kejantanan dan maskulinitas. Genre metal terbagi dalam berbagai sub genre yaitu ada Thrash metal , power metal , black metal , death metal , progressive metal , nu metal , groove metal , doom metal, glam/ hair metal , hardcore metal dll.

Genre musik metal pada umum nya digemari oleh kaum pria dan beberapa kaum wanita tetapi lebih di dominasi oleh kaum pria karena dianggap musik metal membuat mereka lebih percaya diri dan merasa lebih jantan . Namun genre musik metal mempunyai beberapa kontra di dunia ini . Musik genre metal dianggap sebagai simbol satanisme dan pemuja satanisme oleh banyak orang dikarenakan dari cover album dari beberapa band metal terdapat gambar / mural yang dianggap mempunyai hubungan dengan satanisme atau menggambarkan satanisme . Dan juga musik metal dianggap sebagai pemicu kekerasan terhadap beberapa orang. Namun jika dilihat dari beberapa dandanan dan lirik dari band metal dari sub genre black metal tidak bisa dipungkirkan gambaran satanisme dari itu.

Namun bukan berarti kalau kalian gemar dan suka musik bergenre metal , kalian dianggap satanis dan pemarah dan perusuh oleh orang – orang. Lagu – lagu metal bukan selalu berisi lirik yang menyinggung satanis , namun juga digunakan untuk menyuarakan pendapat terkait dengan hal – hal yang sedang terjadi di dunia ( politik , regulasi , kehidupan dan orang ). Banyak orang biasanya menilai beberapa individu dari bagian luar nya dan tidak dari dalam nya.

Setiap orang mempunyai kebebasan dalam memilih segala hal. Jadi jangan menilai orang yang menyukai genre musik metal kalau ia itu satanis , pemarah dan orang jahat. Bisa saja orang menyukai musik metal karena keren dan sangat catchy , ia mempunyai iman yang bertolak belakang dengan satanisme dan ia adalah orang yang baik . Jadi nilai nya adalah cari tahu dulu tentang orang tersebut mengenai masa lalu nya , sifat dan karakter nya sebelum menilai terlebih dahulu. Metal bukan lah kriminal ! Tergantung dari diri kalian sendiri bagaimana menangapi nya.

 

(Oleh : Jason Hadiman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *