RAGAM

Bosan ke Mall dan Coffee Shop? Yuk Kunjungi 5 tempat ini!

Setahun lebih pandemi pasti membuat kebanyakan dari kita suntuk, penat, dan stres karena terpaksa berdiam diri dirumah. Ditambah lagi dengan ketidakpastian kapan pandemi ini akan berakhir. Ngopi dan ngemall pun sudah menjadi sebuah kegiatan yang stagnan. Nah, untuk kalian yang sedang bingung harus ngapain ya sama pacar, teman, dan keluarga, 6 aktivitas seru di Jakarta ini siap menghadirkan suasana yang berbeda dengan yang lainnya.

  • Urban Farm

    Urban farm berlokasi di Pulau Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Dengan konsep ruang terbuka, Urban farm juga merupakan ruang kreatif yang ramah lingkungan. Selain menawarkan wisata kuliner yang lezat, para pengunjung juga bisa menikmati alam sembari berjalan-jalan di kebun sampai belajar bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen yang ada. Tidak lupa juga kamu bisa mengajak peliharaan kesayanganmu untuk pergi kesini. Nuansanya juga membuat kita serasa lagi di Bali. Jadi cocok nih untuk kalian yang ingin getaway dari hiruk-pikuk kota Jakarta dan bosan melihat gedung-gedung. Kalau mau kesini lebih baik pagi atau sore biar tidak kepanasan dan udah keringetan duluan sebelum foto-foto, kalau sore udaranya sejuk karena bersampingan dengan pantai juga. 

Sumber : instagram.com/urbanfarm
  • Pantai Maju Golf Island , PIK 2

    Masih di sekitaran Pantai Indah Kapuk, Pantai Maju Golf Island membuat para pengunjungnya serasa berada di sungai Han, Korea. Tempat ini berada di belakang ruko-ruko PIK 2 dan merupakan salah satu proyek reklamasi teluk jakarta. Disini kita bisa mendapatkan angin laut, track jogging yang panjang, dan ada tempat penyewaan sepeda. Kapan lagi kan bisa nongkrong dan olahraga sambil melihat sunset di kota Jakarta. Untuk yang tertarik mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang sekitar jam 4 sore,  jadi belum terlalu ramai, sehingga bisa mencari spot yang bagus untuk melihat sunset. Tiket masuknya pun gratis, dan makin malam juga makin sepi, cocok untuk kalian yang mau menenangkan pikiran.

Sumber : instagram.com/chanz.wi

 

  • Museum MACAN dan Moja Museum

Siapa bilang hal-hal yang berbau seni dan museum tidak menarik dan membosankan? Justru sebaliknya, kini “museum date” menjadi salah satu ide yang digemari khalayak ramai.

Selain menjadi sebuah bentuk apresiasi bagi parapara seniman yang karyanya dipajang, saat kita pergi ke museum kita dapat menimba ilmu baru seputar seni itu sembari mendapatkan banyak stok foto karena ternyata di 2 museum ini tempatnya unik dan instagrammable loh. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Museum MACAN adala museum pertama yang mempunyai konsep seni kontemporer dan modern. Koleksi disini pun terdiri dari seni dari dalam negeri dan luar negeri.

Sumber : instagram.com/elinivan

Terletak di AKR Tower, Jakarta Barat museum ini memberikan nuansa indah yang memikat para pengunjungnya. Tak hanya sebatas lukisan, di museum MACAN juga banyak karya seni dengan berbagai macam teknik, medium, dan instalasi. Moja museum berlokasi di Gelora Bung Karno, yang menawarkan aktifitas mulai dari melukis dan bermain roller skating. Moja museum terdiri dari 17 ruangan dengan instalasi interaktif yang tak pernah gagal membuat hati para pengunjungnya senang dan terpukau.

Moja museum terdiri dari 17 ruangan dengan instalasi interaktif yang tak pernah gagal membuat hati para pengunjungnya senang dan terpukau.

Sumber : instagram.com/mojamuseum

 

 

  • ATV Adventure Indonesia
Sumber : instagram.com/atvadventureindonesia

Wahana adrenalin yang anti-mainstream, apalagi kalau bukan bermain ATV. ATV Adventure Indonesia merupakan salah satu destinasi yang pastinya wajib kalian kunjungi, dan berada di Jl. Raya Setu No.1, Jakarta Timur. Bertema rustic membuat tempat ini memberikan suasana natural yang semakin kuat sehingga membuat kita seperti bermain ATV di tengah-tengah alam bebas. Ada berbagai macam rintangan yang sangat seru seperti kubangan air, bebatuan, lumpur, dan sebagainya. Akan tambah asik lagi saat kita datang beramai-ramai bersama teman. Selain bermain ATV ada banyak keseruan sport outdoor activity lainnya antara lain ATV Statis, Berkuda, Memanah, dan Airsoft Gun. Cocok nih bagi kalian yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan.

 

  • Jakarta Aquarium 
Sumber : instagram.com/jakartaaquarium

Jakarta Aquarium merupakan akuarium terbesar di Indonesia yang luasnya sampai 1 hektar. Aquarium berkonsep indoor ini juga merupakan kawasan konservasi yang terletak di dalam Mall Neo Soho, Podomoro City. Tak hanya luas dan menyimpan lebih dari 3000 spesies, destinasi yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Ada kegiatan aqua trekking yaitu menyelam dan bertemu langsung dengan biota laut, teater bawah air, sea explorer yaitu melihat keindahan bawah laut menggunakan kapal selam, menyelam bersama ikan hiu, pertunjukan tingkah berang-berang lucu (outer tunnel),touch pool atau kolam sentuhan yaitu kegiatan menyentuh aneka biota laut yang ada di Jakarta Aquarium secara langsung, dan yang akan sangat berkesan pastinya merasakan sensasi makan di dalam aquarium di Ocean Lounge.

Nah itu dia 5 kegiatan seru di Jakarta selain nge-mall dan ngopi. Jadi, yang mana saja nih yang sudah kamu masukkan ke list yang ingin dikunjungi? Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yaa!

 

( Penulis : Tika Siagian ) 

Sumber Foto : photo.sindonews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *