JALAN-JALAN RAGAM

Kuliner di Bali yang Enaknya Kelewatan

Selain terkenal karena keeksotisan alamnya, Bali juga dikenal karena menyajikan berbagai macam wisata kuliner yang menggugah selera. Buat kamu yang sedang berencana atau lagi jalan-jalan ke Pulau Dewata dan mencari rekomendasi tempat makan, Nah, ini dia nih 3 tempat makan yang enaknya mengubah hidup!

  • Fu Shou Noodle Club, Ubud
Sumber: Dokumentasi Pribadi

  • Kalau kalian lagi main ke daerah Ubud, belum afdol rasanya kalau belum mampir ke sini. Lokasinya ada di Jl. Raya Andong no. 23 Peliatan, Ubud, Gianyar. Tempat ini dibuka jam 12 siang, namun sebelum mereka buka, banyak yang sudah mengantre di depannya. Walaupun kecil, Fu Shou punya suasana yang menarik. Nah, yang paling juara adalah Bakmie Karet Komplitnya. Kuahnya gurih, toppingnya juga gak pelit dan mereka punya cita-rasa yang berbeda dari bakmie lainnya. Selain bakmie, kalian juga wajib nyobain menu-menu lainnya seperti pork belly rice, kwetiauw, pangsit goreng, ngohiang, sampai charsiu. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp. 35.000 – Rp. 45.000. Perut kenyang, hati senang deh pokoknya!
  • SENSORIUM Bali  
    Sumber: Dokumentasi Pribadi

    Nah ini dia nih, tempat yang gak pernah sepi dan waiting listnya bisa sampai 60 orang dan terletak di Jalan Pantai Batu Bolong No.31A, Canggu. Sensorium merupakan tempat makan modern Australian Fusion dengan berbagai macam menu yang akan memberikan kalian sebuah culinary experience yang unik dan hanya bisa kalian rasakan di sini. Buat para pencinta ramen, kalian wajib coba menu Brunch Dry Ramen. Banyak elemen rasa yang bisa kalian nikmati pada setiap gigitannya yang akan membuat lidah kalian serasa dimanjakan. Selain itu, mereka juga punya menu andalan lainnya yakni Pork Belly Rice Bowl yang pasti akan berhasil membuat kalian speechless waktu makan. Pork Belly-nya lembut banget karena dimasak dengan 12 bumbu selama 4 jam. Rasanya sangat kompleks, jadi cukup sulit untuk dideskripsikan karena ada rasa manis, asin, dan gurih dari butter rice serta topping jahe merah, sayuran dan onsen egg. Untuk kalian yang suka makanan dengan banyak rasa, ini bisa jadi pilihan ketika kalian ke sini!

  • Naughty Nuri’s
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Para pencinta iga babi jangan sampai melewatkan Pork Ribs Legendaris dari Naughty Nuri’s. Untuk urusan iga dan per babi-babian, resto yang satu ini tidak ada tandingannya. Tempatnya luas, akan tetapi lebih baik kalian reservasi dulu dan jangan langsung datang pada saat jam makan karena pasti tidak akan dapat meja. Mereka sekarang sudah punya 4 cabang yang tersebar di Ubud, Seminyak, Jimbaran, dan Sanur. Pork Ribs nya empuk, jadi gampang untuk dimakan dan bumbunya sangat meresap. Porsinya juga mengenyangkan, dan untuk cara makannya kalian bisa makan sambil dicocol ke signature spicy BBQ sauce mereka.

Sudah kebayang kan kelezatan kuliner-kuliner di Bali ini. Kira-kira yang mana nih yang pengen banget kalian cobain?

 

Penulis: Skolastika

Thumbnail: Dokumentasi Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *