RAGAM

Hampir Menjadi Tumbal

Nama ku Rika, aku adalah seorang siswa SMA di salah satu sekolah ternama di kota Surabaya. Pada suatu hari di bulan November, sekolah ku mengadakan karya wisata ke kota Malang, semua berjalan menyenangkan sampai akhirnya kita semua sampai kembali di sekolah jam 1 pagi. Orang tua ku mengira aku akan menginap di Malang dan begitu […]

RAGAM

Tertipu oleh perasaan

Andrea, Talitha dan Kezia adalah 3 orang sahabat.  Saat ini mereka sedang duduk di bangku kelas 2 SMA. Kalau kata orang sih, masa yang lagi seru-serunya. Kita sahabatan dari kelas 3 SMP, udah lama banget. Mereka kenal dari tempat les yang sama saat kelas 3 SMP, dan setelah lulus SMP, mereka memutuskan untuk satu sekolah […]

RUANG TAMU

Tentang Anjing Kecil

“Tau ga sih cel, ada yang deketin gw. Dia kakak kelas gw sih tapi gw takut kalo dia cowo ga bener.” “Dia keliatan baik sih, tapi gw takut dia sama aja kayak cowo sebelumnya yang deketin gw” Waduh, sering ya kita dapet omongan kayak di atas dari temen kita? Atau bahkan kita sendiri yang ngomong […]

RAGAM

Rumah Boneka

‘krrrrrrriitttt…..’ Suara yang terdengar seperti pintu kayu mengayun membangunkan diriku dari tidur nyenyakku. Beberapa hari ini, suara angker itu sering terdengar apalagi disaat fajar membentang dan kedua orangtuaku terlelap. Oh! Sepertinya aku belum memperkenalkan namaku.  Hai, namaku Karina dan aku tinggal dengan kedua orangtuaku di sebuah rumah kecil di antah berantah. Jujur, aku penasaran dengan […]

RAGAM

Garis Waktu

Jesslyn Aurelie atau yang sering dipanggil Jessy, adalah seorang gadis remaja ibukota yang sering membuat onar. Sejak duduk dibangku SMP, Jessy sering membuat masalah. Mulai dari tidur dikelas, membuat keributan dikelas, bolos saat jam pelajaran, merokok dikantin, hingga bolos sekolah. Berkali-kali orang tua Jessy dipanggil oleh pihak sekolah untuk membahas kelakuan Jessy yang sering membuat […]

RAGAM

Cinta Terlarang

Emma adalah gadis pintar dan terkenal sebagai anak dari orang kaya yang dimana ayahnya memiliki perusahaan terkenal. Emma baru saja menginjak umur 17 tahun. Harapannya di 17 tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu ‘boleh pacaran’. Tetapi ayahnya berkata lain, ayahnya masih tidak memperbolehkan Emma berpacaran dengan orang yang bukan pilihan ayahnya, bahkan Emma […]

RAGAM

Dom Sathanas ? Hoc defuit ad Deum?

Eivor sedang duduk menikmati segelas kopi dan sebatang rokok yang baru saja ia bakar sembari meratapi matahari yang terbenam. Sungguh indah pemandangan tersebut. Jarum jam dinding pun bergerak, kopi pun tinggal ampas, rokoknya pun sudah habis. Terlintas di pikiran Eivor seketika. Terpukul oleh masa lalu yang menghantui dirinya tentang Ibu nya yang sudah meninggal dunia […]

RAGAM

Bosan Cinta-cintaan

“Oh carol aku akan terus mencintaimu selaman-“ belum sempat selesai percakapan dua aktor tersebut, aku sudah lebih dulu mematikan tvnya. “Halah, cinta-cintaan melulu!” kataku kesal. Jujur saja, Aku bosan cinta-cintaan, yang selalu saja menganggap orang yang kutemui sekarang adalah terbaik, padahal ujung-ujungnya pergi dan tak kembali (lagi). Aku iri pada cinta-cintaan,dimana orang lain selalu memiliki […]

RAGAM

Pendekar Kaum Bawah

Pada suatu malam terdengar jeritan sang saudagar di negeri timur,semua ajudan langsung berkumpul dan menanyakan kenapa saudagar berteriak,dan ternyata banyak barang-barang berharga dan hasil emas yang hilang, semua ajudan pun kaget mendengar kabar itu. Pasalnya tidak ada yang medengar suara berisik dan tidak ada yang melihat orang asing selama semalaman itu, oleh karena itu saudagar […]

ULASAN

Rintik Hujan

Perlahan rintik hujan turun membasahi langit ibukota Jakarta, sore itu aku menikmati suara tetesan air hujan melalui jendela kamarku. Entah kenapa aku selalu teringat tentang seseorang setiap kali hujan datang. Ya….. seseorang yang pernah mengisi hari-hariku, dan sekarang aku kembali teringat tentangnya. Jakarta, 14 Desember 2014 “Bianca!!! Kok lo dipanggil gak nyaut sih?” ujar Lina […]