Diet

September 8, 2023
adminviaduct

Letih lesuh rasanya. Kepala berputar – putar ditambah perut yang keroncongan. Adalah Krystal mahasiswi yang bisa dikatakan maniak weight loss, yang mengatur dietnya dengan ketat dan sehat tetapi penuh paksaan. Ia terlihat pucat hari ini. Krystal langsung merebahkan tangannya diatas tas dengan kepala yang tertunduk.

“ Kenapa sih? kerjaan lo lesuh terus tiap pagi “ Kai teman dekat Krystal

 

“ Diem lo Kai, masih pagi gausah banyak tanya”

 

“ Kenapa, lo cape dengan per “diet-an” lo itu? Lagian badan lo udah bagus, ngapain sih pake diet, mana kepaksa banget lagi keliatannya. “ Saut balik Kai dengan nada yang halus

 

Krystal tetap terdiam dan tidak menghiraukan perkataan Kai. Teriakan frustasi di dalam hati dan rasa terisak – isak di dada, bingung bagaimana bisa untuk meluapkan sakit hati dan tekanan batinnya selama ini.

 

Hingga berjalannya waktu, Krystal bisa membuka pintu hatinya untuk mau memberi keluh kesahnya kepada Kai.

 

“ Gw emang ngelakuin diet ini dengan terpaksa “ Ujar Krystal kepada Kai

“ Kann…. Udah gw duga, keliatan kok dari raut muka lo yang setiap hari lesuh cemberut gitu. Yaudah keluarin keluh kesah diet lo sekarang!”

 

“ Selama ini orang tua gw yang suruh buat diet karena keinginan mereka untuk gw jadi model sedari kecil.”

 

Sudah berair matanya hingga terisak tangis kelegaan bisa meluapkan semua keluhan sambil menatap kedua mata Kai.

 

“ Udah gausah nangis.” Sembari memberi tisu pada Krystal.

Sorry banget kalo selama ini gw selalu nethink karena kerjaan lo murung terus, gw emang gabisa kasih banyak saran, tapi menurut gw mau ga mau semua itu harus dijalani, cuman jangan terlalu di forsir yang sampe bikin badan lo sakit terus. Namanya juga orang tua pengen yang terbaik buat anaknya, yaa… walaupun memang kita sebagai anak gak nganggep itu yang terbaik buat kita.

 

“ Ternyata baik juga ya lo kai mau perihatin sama gw HAHA” raut muka Krystal yang sudah penuh tawa dan rasa lega bisa menceritakan deritanya selama ini

 

“ Yaaa iyalah, gw kan emang kawan lo yang paling care, lo nya aja yang gapernah mau cerita ke gw.”

 

“ Iya makasih loh udah mau denger keluh kesah gw selama ini, mulai sekarang gw tetep jaga porsi makan tapi gw janji gaakan terpaksa lagi”

 

“Inilah Krystal yang gw kenal, udah gausah lagi lo cemberut gitu”

 

Mereka pun makan bersama, Kai membelikan Krystal makanan yang lezat dengan kalori cukup tinggi

 

“Sekali – sekali cheating gasihhh” Ujar Kai dengan cekikikan

 

Pada akhirnya Krystal pun mengerti makna diet yang sesungguhnya, tak perlu menyakiti diri untuk mencapai tubuh ideal. Krystal mampu mendapatkan diet yang cocok dengan tubuhnya dan tidak merusak tubuh serta moodnya.

 

Penulis: Vania Tioma

Thumbnail: pinterest

Leave a comment