Api dan Air bersatu? Hanya disini!

September 8, 2023
adminviaduct

Judul: Elemental: Forces of Nature

Genre: Animation, Comedy, Kids & Family, Adventure

Durasi: 109 Menit

Sutradara: Peter Sohn

Produser: Denise Ream

Tahun Rilis: 2023

Casts: Leah Lewis, Mamoudou Athie, Ronnie del Carmen, Shila Ommi

 

Hampir satu tahun berlalu sejak rilisnya Lightyear, Disney Pixar akhirnya kembali dengan movie mereka yang ke-27. Elemental: Forces of Nature berhasil mengobati rasa rindu para penggemar setia Disney Pixar. Selain itu, hal yang membuat movie ini lebih special adalah Elemental: Forces of Nature terinspirasi dari pengalaman pribadi sang sutradara. Orang tua Peter Sohn berimigrasi dari Korea dan memilih untuk menetap di New York. Lahir dan besar di sana membuat Peter hafal bagaimana rasanya hidup di tengah-tengah keberagaman yang membuatnya merasakan benturan budaya.

Kisah Ember Lumen pun dimulai. Terlahir sebagai elemen api, tentu membuat Ember tumbuh menjadi sesosok perempuan yang berwatak keras dan berapi-api. Orang tua Ember yang merupakan imigran dari sebuah kota yang bernama Fire Town, memulai hidup baru mereka di Element City. Ayah Ember mewujudkan mimpinya di kota ini dan membangun sebuah toko kelontong yang lalu ia namai Fireplace. Bumbu-bumbu romansa tentu turut menyulap Movie ini dan membuat penonton semakin tenggelam ke dalam cerita. Pertemuan pertama yang konyol antara Ember Lumen dan Wade Ripple yang merupakan elemen air, berhasil membawa penonton merasakan pasang surut arus dalam alurnya. Ketika api dan air bertemu, tentu tidak akan berjalan semudah itu.

Setelah penantian yang untungnya tidak sepanjang jalan kenangan, Disney Pixar kembali memanjakan para penikmatnya dengan sebuah movie yang berhasil membuat banyak penonton merasakan pengalaman yang sama, kata gaulnya, sih “relate banget”. Movie ini menawarkan Grafik sesegar satu gelas air lemon yang dicampur air berkarbonasi dengan beberapa balok es batu untuk dinikmati di tengah panasnya musim kemarau. Isu yang diangkat memang berbanding terbalik dengan pengemasan alur cerita yang dibuat seringan mungkin. Kendati demikian, tidak kecil kemungkinan penonton untuk menitikkan air mata. Banyak scene yang berhasil menimbulkan gejolak di dada, dan tentu rasa menggelitik di perut turut melengkapi. Meski tak selegendaris movie Disney Pixar lainnya, Elemental: Forces of Nature berhasil menghadirkan hangat di hati setiap penikmatnya.

 

Penulis: Irene Syuli

Thumbnail: Disney

Leave a comment