Drive-in Cinema, Solusi Menonton Bioskop di Tengah Pandemi Corona

May 26, 2020
adminviaduct

Viaductpress.id – Online Concert sudah, Drive-in Concert sedang dalam rencana, nah sekarang ada lagi loh hal yang dapat menghibur kalian….. yap ­Drive-in Cinema suatu gagasan yang sedang di garap oleh Ergo and Co. “Kangen nonton di bioskop ga? pernah nonton dengan cara yang berbeda? Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distansing. Cukup bawa  mobil dan nikmati suguhan film terbaru dengan sensasi berbeda”. dikutip dari akun instagram @ergoandco, Rabu (13/5/2020).

­Drive-in Cinema sendiri bukanlah hal baru di Indonesia, karena pada tahun 1970 hingga 1980an sudah pernah ada loh ­Drive-in Cinema. Digagas oleh Ciputra (pengusaha asal Indonesia) yang bertempat di Taman Impian Jaya Ancol. Namun sekarang ­Drive-in Cinema tersebut sudah berhenti beroprasi dan dialih fungsikan menjadi stasiun kereta gantung dan lahan parkir.

­Drive-in Cinema sendiri direncanakan akan di gelar pada bulan Juni 2020. Untuk teknisnya sendiri, rencananya di gelar di parkiran luas dengan layar LED berukuran sekitar 240 Meter (24×10).

Untuk jumlah mobil, masih belum ditetapkan berapa jumlahnya. Hal ini di karenakan Adam Hadziq selaku perwakilan Ergo and Co sedang mempelajari regulasi yang di tetapkan oleh pemerintah untuk maksimal batasan jumlah kendaraan.

Film yang nanti akan di putarkan adalah film-film lokal yang sudah pernah tayang di bioskop. “Kemungkinan film yang akan kami tayangkan adalah film yang kemarin sudah naik di bioskop tapi kehajar sama pandemi dan udah tutup. Tapi itu masih dalam pembicaraan”. dikutip dari Kompas.com Jumat (15/5/2020).

*Sumber foto : okemedan.com*

[Penulis: Johan Agripa]

Leave a comment