The Most Expected Events

Opening Night On November 25th
"Space-Intertwinded" Installation

New York Gallery

Royal Society of Miniature Painters Sculptors and Gravers

Your New Art World

Art Gallery Society Event: Christmas Eve in the Art Gallery

Prev
Next

The MooM with it’s unique collection is among those museums that attracts a wide array of people and is among the rare that have residencies.

Buy Tickets Online

Get Your Discounts

Here are our

Upcoming Exhibitions

The role that curators play, like the art they care for, is constantly evolving. As culture shifts, moving with changes in the social and political landscape or technological innovations so does the art being produced.

2 Kisah Cinta Beradu

2 Kisah Cinta Beradu Penulis: Mira W Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama Tebal buku: 544 Halaman Siapa yang tidak mengenal Mira W? seorang novelis roman terpopuler di Indonesia. Ia telah melahirkan begitu banyak novel-novel roman yang beberapa telah diangkat ke layar lebar. Kali ini, ia kembali dengan salah satu novel yang berjudul Cinta Sepanjang Amazon …

3 Suku di Indonesia yang Jarang Diketahui

ViaductPress.com – Sebagai bangsa Indonesia kita tentu tau kalau Indonesia adalah negara yang sangat beragam alamnya maupun kebudayaannya. Bahkan sudah terkenal hingga mancanegara; Bali, Yogyakarta, Papua, Manado, Medan, dan masih banyak lagi. Masing-masing daerah di Indonesia tentu dengan keunikan dan kekhasannya. Suku Batak, suku Minangkabau, suku Manado, suku Betawi, suku Baduy dan masih banyak lagi. …

Akhir dari Sebuah Neraka

Dengan tatapan dingin aku hanya terdiam. Aku bisa melihatnya, dia sangat amat ketakutan. Semua ini sudah tidak sama. Tidak ada yang bisa memperbaiki ini. “Maafkan gue, Key! Maaf! Tidak pernah sedikitpun gue bermaksud!” dengan gemetar wanita itu menatapku. Tangisannya semakin menjadi-jadi, dan aku tak menghentikannya. Ini bukanlah ceritaku, sebab dari awal aku hanyalah penikmatnya. Namanya, …

Barisan Penolak Lupa

Jakarta, ViaductPress.com – Pernah dengar kasus yang sering disebut Tragedi Semanggi, gak? Kasus yang khas dengan masa aksi yang sebagian besar memakai jaket almamater itu loh. Kalau kamu gatau, coba deh kamu baca lagi buku sejarah SMA kamu. Tragedi Semanggi terjadi didasarkan atas aksi protes mahasiswa beserta masyarakat terhadap pelaksanaan Sidang Istimewa MPR. Kejadian ini …

Berburu Sunrise Di Ketinggian 3428MDPL

ViaductPress.com – Gunung Slamet terletak di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di antara 5 Kabupaten yang mengelilinginya yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Purbalingga. Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi kedua di pulau jawa setelah Gunung Semeru di Jawa Timur. Untuk mencapai puncaknya medan yang harus dijalani cukup sulit karena topologinya yang …

Bergunakah UU MD3 Untuk Masyarakat atau Hanya Benteng Bagi Masyarakat

ViaductPress.com – Ada banyak permasalahan di kalangan pemerintahan, baru baru ini ada permasalahan tentang revisi Undang-Undang No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau yang biasa disebut UU MD3. Melalui sidang paripurna, pada Senin, 12 Februari 2018, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya menyepakati pengesahan revisi UU MD3 yang kontroversial itu menjadi undang-undang. …

Dari Langit, Ibu Pertiwi

Diketinggian ini, tampak jelas jutaan karakter di bumi pertiwi Kalau hanya membuka mata tidak dengan hati Mungkin tidak akan timbul kesadaran diri Awalnya rohani memaklumi, kemudian jasmani meyakini Bahwa tak ada yang perlu diampuni Kejamnya era gloalisasi, mengikis harmonisasi Tidak ada lagi kata hati, hanya nafsu yang mengimajinasi Jutaan tawa terdengar setiap hari Atas jeritan …

Desak Serentak Tragedi Semanggi 2

Semangat dan sorak para massa aksi bergemuruh kencang seperti desing motor dan gas Metromini yang mereka naiki meskipun sempat dihadang aparat keamanan saat berangkat dari kampus Atma Jaya Semanggi. Yuk, dibaca selengkapnya! Tragedi Semanggi 2 adalah salah satu contoh kelamnya masa lalu negara ini, ketika seorang anak manusia yang berbaris menyuarakan keadilan mati di tangan …

Destinasi Unik Pulau Dewata

ViaductPress.com – Bali merupakan tempat wisata yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan wisatawan asing. Ketika liburan tiba Bali menjadi salah satu kota yang sangat ramai pengunjungnya. Pantai-pantai indah merupakan objek utama yang ditawarkan kota tersebut. Tetapi apakah kalian tau, masih banyak tempat indah nan unik lainnya yang masih perlu teman-teman telusuri disana. Berikut …

Diolog Dua Dunia

Judul : Dunia Cecilia Judul Asli : Through a Glass, Darkly Penulis : Jostein Gaarder Penerbit : Penerbit Mizan Tebal : 209 halaman Siapa yang percaya akan keberadaan surga ataupun neraka? Apakah itu adalah sesuatu yang nyata? Atau hanya kisah pengantar pada anak-anak agar mereka dapat bersikap baik? Buku ini memenangi Noerwegian Bookseller Prize dan …

Ekstasi Emas

Judul Film : The Good, The Bad, and The Ugly Durasi : 2 jam 41 menit Sutradara : Sergio Leone Pemain : Clint Eastwood , Lee Van Cleef, Eli Wallach ViaductPress.com- The Good, The Bad, and the Ugly kisah petualangan yang indah dan kejam, sebuah film klasik yang wajib di tonton bagi para pencinta film. …

Faktor-Faktor Penyebab Kecelakaan Pesawat

ViaductPress.com – Baru-baru ini kabar duka datang lagi ke tanah air kita, yaitu jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat ini menambah catatan hitam dalam moda transportasi udara di Indonesia. Kecelakaan pesawat mungkin tidak sering terjadi namun risikonya sangatlah tinggi untuk terjadinya suatu kecelakaan. Sekecil apapun kesalahan dapat …

Gara-Gara Gawai Anak Terbengkalai

Jakarta, ViaductPress.com – Pada mulanya gawai (gadget) hanya diperuntukkan sebatas pemakaiannya sebagai alat komunikasi yang sederhana, seperti yang kita ketahui hanya sebatas mengirim pesan dan menelepon. Zaman yang dinamis menuntut manusia mengikuti dan menyelaraskan dengan perubahan teknologi yang ada, tidak bisa dihindari lagi fungsi gawai sangatlah membantu manusia dalam berkomunikasi. Mobilitas manusia yang dimanjakan dengan …

Hak Cipta Pelaku Musik Terkait Hak Moral dan Ekonomi

Jakarta, ViaductPress.com – Perkembangan zaman yang mengarah pada kemajuan teknologi telah mengubah pola perilaku masyarakat, sebagian kelompok masyarakat selaku seniman yang membuat suatu karya cipta, khususnya di bidang musik. Musik merupakan suatu hasil yang diciptakan oleh pencipta yang dinyatakan dalam sebuah bentuk nyata, bukan lagi sebuah ide saja, namun juga telah diproyeksikan menjadi sebuah karya …

Hidup dan Mati di Tangan Penegak Hukum

ViaductPress.com – HAM (Hak Asasi Manusia) merupakan hak yang melekat pada setiap jiwa manusia walaupun ia (manusia) masih di dalam kandungan. Tuhan Yang Maha Esa menciptakan manusia dalam keadaan yang sempurna, sebagai makhluk ciptaan Tuhan, manusia mengemban tugas mengelola dan memelihara alam semesta dengan penuh tanggung jawab. Hak Asasi Manusia merupakan hak dasar yang secara …

In The Bag

Judul Buku: In The Bag Pengarang: Kate Klise (2012) Penerjemah: Nurkinanti Laraskusuma Tebal: 376 halaman Cetakan: 1, Oktober 2013 Penerbit: Gramedia Pustaka Utama ViaductPress.com – Pasti sangat tidak mengherankan bagi kita untuk menemukan novel yang bertemakan kisah cinta. Karena selain sebagai konflik yang sudah biasa kita temui di kehidupan sehari-hari, persoalan cinta memang pada dasarnya …

Jalan Tengah Untuk Para Pikiran Larut Malam

ViaductPress.com – Hai para kawula muda, pasti lagi banyak kan diantara kamu yang suka begadang buat main PUBG? Atau masih setia dengan permainan Mobile Legends? Tapi tunggu, jangan sampai kamu berkecil hati karena topik kali ini bukan tentang game-nya nih. Melainkan dari sisi para penikmat game yang suka begadang. Dalam KBBI, arti dari begadang merupakan …

Jangan Mau Mati Konyol Karena Rokok

ViaductPress.com – Selagi muda, selagi kita punya waktu untuk berubah alangkah baiknya kita menjaga kesehatan dengan menjaga pola perilaku dengan baik. Apalagi dengan menjaga diri dari kebiasaan buruk yang acap kali menyerang kepada siapa pun. kebiasaan buruk itu adalah merokok, penyakit yang sering digandrungi oleh semua kalangan khususnya kepada kaum muda. Dilansir dari hasil survei …

Kapal di Atas Rumah yang Monumental

ViaductPress.com – Bencana tsunami yang menimpa kota Banda Aceh menyisakan kepedihan yang luar biasa bagi masyarakatnya. Kekejaman alam yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 silam divisualkan salah satunya oleh sebuah kapal yang diterbangkan hamburan gelombang lautan ke atas sebuah rumah di daerah Lampulo, kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Tempat ini disebut dengan ‘Kapal Tsunami …

Keadilan

Ku termenung disini. Merenung ku di alam yang tak pasti. Tak tau mana yang jantung, mana yang hati. Selalu ku termakan kesedihan disini. Hari demi hari kulalui. Tanpa ada-nya kehadiran-mu disini. Surga atau neraka-kah tempat ini ?. Hanya ada gertak gigi dan kengerian disini. Dikala keadilan hanya-lah sebuah mimpi belaka Ku hanya bisa menganga dengan …

Keanehan di Kantor

Judul : Keluarga Tak Kasat Mata Penulis : Bonaventura Genta Penerbit : Gagas Media Tahun Terbit : 2016 Jumlah halaman :160 ISBN : 978-979-780-803-7 ViaductPress.com – Sebagian orang mungkin akan berusaha sekeras mungkin untuk melupakan kejadian buruk yang pernah dialami, terutama kejadian mistis. Namun, melalui buku “Keluarga Tak Kasat Mata” justru kita akan melihat hal …

Kedubes Srilanka Didatangi Gegana

Jakarta, ViaductPress.com -Tadi malam Polisi dengan segenap kendaraan bertuliskan ‘GEGANA’ memadati bahu sebelah kanan jalan Diponegoro yang menuju Salemba, tepatnya di depan kedutaan Besar Srilanka untuk Indonesia. Tidak mengherankan karena pengamanan sedang dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan serangan di Kedutaan Besar Srilanka yang disebabkan oleh konflik internal antar agama yang baru-baru ini terjadi di Srilanka. …

Kenali Bahaya, Lindungi Anak

Jakarta, ViaductPress.com – Adik kecil kamu suka selfie di rumah terus upload di Facebook? Lucu ya! Eh, tapi bahaya nggak sih kalo dia keterusan main sosmed? “Bullying disebabkan karena anak-anak suka menampilkan identitas mereka (jenis kelamin, alamat, dll.). Anak-anak suka menampilkan apa adanya di media sosial.” ujar bu Feronica, S.H.,M.H., salah satu dosen di Fakultas …

Keramba, Momok Bagi Danau Toba

ViaductPress.com – Siapa yang tak kenal Danau Toba, danau terluas di se-Asia Tenggara ini. Danau ini juga mempunyai pemandangan yang bagus. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini tampaknya sudah menjadi destinasi wisata rutin dari tahun ke tahun terutama bagi masyarakat Sumatera Utara. Apalagi saat merayakan natal dan tahun baru. Maklum masyarakat asli di Danau …

Ketika Jujur Menjadi Sebuah Kutukan

ViaductPress.com – Pernah membayangkan ketika mulut tidak bisa berkata bohong sehari saja ? Situasi itu dapat digambarkan dalam film ‘Liar, Liar’. Film ber-genre komedi yang dirilis tahun 1997 ini menceritakan tentang dilema seorang pengacara yang kehilangan kemampuannya untuk berbohong sehingga berdampak pada hubungannya dengan orang-orang terdekatnya. Fletcher Reede (Jim Carrey) adalah seorang pengacara kondang yang …

Keyakinan Teguh

Judul Film : Hacksaw Ridge Sutradara : Mel Gibson Durasi : 138 menit Tahun : 9 November 2016 Pemain : Andrew Garfield, Teresa Palmer, Sam Worthington, Vince Vaughn, Luke Bracey ViaductPress.com – Jika sudah berbicara soal keyakinan, maka hal itu tidak dapat digangggu oleh siapapun. Film ini menceritakan sebuah kisah nyata Perang dunia II dari …

Kisah Cinta Bernuansa Klasik

Judul: Pride and Prejudice Durasi : 129 menit. Bintang Film: Keira Knightley, Talulah Riley, Rosamund Pike, Jena Malone Genre: Drama, Romance Cinta memang tidak ada yang tahu kapan datangnya, seperti cinta datang kepada Elizabeth Bennet (Keira Knightley) yang biasa dipanggil Lizzy dengan Mr. Darcy (Matthew Macfadyen) yang berawal dari ketidaksukaan satu sama lain. Film yang …

Laksamana Samudera Laut

ViaductPress.com – Zheng He (disebut juga Cheng Ho) adalah seorang Laksamana, diplomat, dan penjelajah pada zaman dinasti Ming Cina (1368-1644). Ia terkenal untuk melakukan penjelajahan ke Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Barat, dan Afrika Timur dari tahun 1405 hingga 1433. Ia melakukan penjelajahan-penjelahan ini menggunakan kapal-kapal sepanjang 120 meter lebih dan berawak ratusan pelaut. Zheng …

Makanan Sehat Ala LUWE

ViaductPress.com – Di perempatan jalan gandaria, ada café baru nih temen-temen.. Nggak terlalu mahal buat kalian yang suka nongkrong sambil ngerjain tugas atau lunch bareng temen kalian. Café tersebut adalah LUWE, berlokasi di Jl. Gandaria 1 No. 58, Kby. Baru, Jakarta Selatan. Beda cafe, beda pemilik pastinya.. Mungkin sebagian dari kalian yang pernah kesini, pasti …

Masalah Hukum di TPST Bantar Gebang

ViaductPress.com – Melihat kondisi TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang Bekasi yang sangat memprihatinkan, seperti halnya sampah yang berserakan dan menumpuk sampai-sampai tumpukan sampah itu menjulang tinggi bak gunung. Gunung sampah yang terlihat menjijikan bagi kita, namun tidak bagi pemulung yang menggantungkan hidupnya pada sampah. Pada kenyataanya memang tidak bisa dielakan lagi, penderitaan-penderitaan sebagian …

Mau Sampai Kapan Kekerasan Hewan Terus Terjadi

ViaductPress.com – Seperti yang kita ketahui hewan adalah salah satu ciptaan Tuhan Yang Maha Esa di dunia ini. Tetapi yang menjadi permasalahaannya adalah banyak manusia zaman sekarang mempunyai kesadaran yang sangat kurang untuk melindungi hewan. Banyak sekali kasus yang terdengar akhir-akhir ini mengenai kekerasan terhadap hewan dan pembiaran kekerasan oleh pihak kebun binatang yang terjadi …

Memperbaiki Catatan Hitam Suporter Sepak bola Indonesia

ViaductPress.com – Akhir-akhir ini sepakbola jadi sorotan di nusantara maupun mancanegara. Bukan karena prestasi yang di torehkan melainkan suatu keburukan dari aspek lain sepakbola. Pada tanggal 23 September 2018 sepakbola nusantara kembali berduka dengan kepulangan Haringga Sirla suporter dari klub ibukota Persija Jakarta. Mirisnya kematian Haringga Sirla diakibatkan oleh pengeroyokan sejumlah oknum dari Bobotoh. Ini …

Jalan-Jalan Sendiri Siapa Takut

ViaductPress.com – Bagi sebagian orang berwisata sendirian dapat menjadi suatu momok yang menakutkan karena terkesan mengajak keluar dari zona nyaman. Sebenarnya berwisata sendirian dapat menjadi salah satu cara untuk keluar dari kepenatan. Bisa saja Traveling sendirian itu dapat menjadi sangat menyenangkan dan mungkin akan menjadi candu bila sudah mencobanya. Berikut beberapa tips bagi yang ingin …

Menggali Janggalnya RKUHP

Jakarta, ViaductPress.com – Hukum dibuat oleh penguasa. Meskipun mewakili segenap rakyat, tetaplah tidak semua konten dalam hukum bisa disetujui masyarakat ketika mengandung peraturan yang tidak jelas atau terlalu luas lingkup pengaturannya. Apalagi jika peraturannya mengusik urusan pribadi seperti yang termuat dalam RKUHP (Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) Indonesia. Kekhawatiran itu dibahas dalam sebuah seminar yang …

Misteri Kotak Cokelat

Sutradara: Robert Zemeckis Produser: Wendy Finerman Steve Tisch Steve Starkey Charles Newirth Penulis: Winston Groom (Novel) Eric Roth (Adegan Layar) Pemeran: Tom Hanks Robin Wright Gary Sinise Mykelti Williamson Sally Field Tanggal Rilis: 6 Juli 1994 Genre: Romantis, Komedi, Drama Durasi: 141 menit (AS) / 136 menit (Eropa) Bahasa: Inggris ViaductPress.com – Forrest Gump adalah …

Pameran Kamis Sketsa

Jakarta, ViaductPress.com – Kamis Sketsa merupakan upaya yang dilakukan untuk memberikan interaksi secara langsung kepada pengunjung untuk membuat suatu Sketsa. Pameran ini digelar di Galeri Nasional Indonesia di JL. Medan Merdeka Timur No.14 Gambir, Jakarta Pusat, pameran dibuka dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Pameran ini mengutamakan peran langsung dari pengunjung sehingga dapat …

Manusia Alien Pencari Tuhan

Judul Film: Peekay (PK) Sutradara: Rajkumar Hirani Durasi : 2 jam 32 menit 19 detik Rilis : 19 Desember 2014 Genre : Drama, Komedi Pemain : Aamir Khan, Anushka Sharma, Sushant Singh, Rajput, Boman Irani, Saurabh Shukla, Sanjay Dutt ViaductPress.com – Halo kawula muda, dalam artikel ini gue mau kasih tau ke kalian resensi film …

Pembunuhan Misterius PM Swedia Olof Palme

ViaductPress.com – Tepat pada 32 tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Februari 1986 rakyat Swedia berduka dengan meninggalnya Perdana Menteri mereka yaitu Olof Palme. Matinya Olof Palme meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi Negara itu sebab beliau adalah orang yang sangat rendah hati. Sangat berbaur dengan rakyatnya. Olof Palme lahir tanggal 30 Januari 1927 di ostermalm, …

Penunjuk Jalan Karamakate

Sutradara : Ciro Guerra Produser : Cristina Gallego Penulis : Ciro Guerra Jacques Toulemonde Vidal Berdasarkan : Buku harian Theodor Koch-Grunberg dan Richard Evans Schultes Pemeran : • Nilbio Torres sebagai Karamakate Muda • Antonio Bolívar sebagai Karamakate Tua • Jan Bijvoet sebagai Theodor Koch-Grunberg • Brionne Davis sebagai Richard Evans Schultes • Luigi Sciamanna …

Tanpa Pancasila, Kita Bukanlah Indonesia

Viaductpress.id – Permusuhan, anti-pancasila, toleransi, korupsi, kemiskinan, radikalisme, SARA dan sebagainya. Hal yang belum dapat dihapuskan di negeri ini, bagaimana tidak, sebagian orang telah terdikte oleh pandangan yang sempit. Pandangan yang tidak berinduk pada nilai Pancasila, sekian banyak orang tidak menganggap Pancasila sebagai kitab untuk dijadikan pedoman dalam kehidupannya. Di kala pertikaian yang terjadi ditengah-tengah …

Sepucuk Surat

Rey, semoga saja kamu baca ini. Aku masih ingat pertemuan kita pertama kali. Sore itu, di lapangan sekolah kamu berjalan keluar lapangan dan aku berjalan masuk ke lapangan. Dengan arah yang berbeda, aku bisa melihat jelas wajahmu di sore itu. Senyumanmu, tatapanmu yang lurus, membuatku tak bisa berhenti menatapmu. Nyatanya sore itu adalah awal dari …

Radikalisme Awal Mula Terorisme

Jakarta,Viaductpress.id – Pada hari kamis (29/11) Gerakan Anak Asuh (Gasuh) salah satu organisasi otonom fakultas hukum Unika Atma Jaya menyelenggarakan seminar yang bertemakan “Mencegah Radikalisme Sejak Dini” yang diselenggarakan di aula D Unika Atma Jaya. Seminar ini bersetujuan untuk mencegah radikalisme kepada anak-anak yang belakangan ini terjadi fenomena teroris yang menyertakan anak-anak. Di dalam pemaparannya …

Setiap Manusia Berhak Hidup

Jakarta, Viaductpress.id – Indonesia adalah salah satu negara yang memberlakukan hukuman mati, di era Presiden Jokowi santer terdengar kabar yang meluas tentang hukuman mati khususnya hukuman mati tentang narkoba. Namun banyak kasus hukuman mati yang berakhir dengan ketidakadilan karena justru mendakwa orang yang tidak bersalah, otomatis mengakibatkan hak untuk hidup seseorang justru dirampas karena kekeliruan …

Perkumpulan Saksi Untuk Setya Novanto

Jakarta, Viaductpress.id – Kamis (18/1) lalu diadakan kembali sidang terdakwa kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto. Agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksiA Charge. Saksi A Charge adalah istilah bagi saksi yang memberatkan posisi terdakwa dan dihadirkan oleh Penuntut Umum. Pada sidang kali ini, terdapat sejumlah 6 orang saksi yang dimintai keterangan dalam persidangan. Kelima saksi …

Piring Hilang Pedagang Merugi

Jakarta, Viaductpress.id – Kantin merupakan salah satu fasilitas yang sangat diperlukan di setiap tempat. Rasa lapar, haus dan capek membuat kantin dibutuhkan oleh orang-orang di setiap tempat. Tapi, bagaimana sebuah kantin tanpa alat makan yang memadai? Inilah yang hampir terjadi di kantin Unika Atma Jaya Jakarta. Pedagang yang ada di kantin Atma Jaya Jakarta ini …

Potensi Luar Biasa LMK untuk Pendapatan Negara

Jakarta, Viaductpress.id – Lembaga Manajemen Kolektif Negara (LMKN) merupakan lembaga negara yang mana dibentuk dari Undang-Undang Hak Cipta No.28 Tahun 2014. Lembaga yang mempunyai fungsi mendistribusikan royalti kepada pencipta. Menurut Undang-Undang LMK adalah sebuah lembaga yang diberikan kuasa dari Pencipta untuk menyalurkan pendapatan, atas dasar kepentingan pemegang hak cipta dan hak ekonomi pencipta. Dipertegas lagi …

Pra-peradilan Setya Novanto Jilid 2

Jakarta, Viaductpress.id – Pada hari kamis,7 desember 2017 akan di gelarnya sidang Pra-peradilan atas penetapan tersangka Mega Proyek e-ktp Setya Novanto. Pada Pukul 09.07 Para Pihak baik sebagai Penggugat dalam hal ini adalah Tim Kuasa Hukum Tersangka Setya Novanto dan Tergugat dalam hal ini adalah Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), terlihat ruang persidangan sangat ramai di padati …

Proses Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan

Viaductpress.id – Menjelang Pemilihan Umum biasanya DPR akan mengebut target pembentukan undang-undang yang sudah dicanangkan di dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Ada yang memang dikebut karena kebutuhannya di masyarakat sudah mendesak, tetapi tidak jarang juga dikebut karena kebutuhan politis saja. Mengenai poin terakhir dapat kita ambil contoh seperti proses pembahasan hingga pengesahan UU No. 17 …

Reuni Akbar 212 yang Kedua

Jakarta, Viaductpress.id – Pada hari ini Sabtu (2/12) masyarakat kembali memperingati aksi bela islam yang kedua, diadakan di Monumen nasional. Rentetan acara yang diselenggarakan sebenarnya sejak tanggal 30 November hingga 2 Desember 2017. Sebelum acara puncak hari ini, Kongres Nasional telah dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede. Berkaca pada aksi belas islam tahun lalu yang …

Seni Kontemporer Meksiko di Jakarta

Jakarta, Viaductpress.id – Pameran yang bertajuk “Geografi” ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antar pemerintah Indonesia dengan Meksiko. Khususnya dibidang kebudayaan, Departemen Kebudayaan memperkenalkan kebudayaan lewat pameran-pameran seni. Karya yang bertajuk “Geografi” ini merupakan representatif dari hasil penggiat seniman Meksiko yang terdiri dari empat seniman yang diantaranya adalah: Betsabee Romero (instalasi), Maria Jose de la …

Si Manis yang Tak Mudah ditaklukkan

Judul : MIDAH Simanis Bergigi Emas Penulis : Pramoedya Ananta Toer Penerbit : Lentera Dipantara Tebal : 132 hlm Ini merupakan sebuah novel ringan dan enak dibaca yang ditulis oleh salah satu penulis terbaik yang pernah dimiliki bangsa ini: Pramoedya Ananta Toer. Kali ini pramoedya mengangkat perjuangan seorang perempuan untuk melawan kerasnya kehidupan Ibu Kota …

Sudah Mahasiswa

Viaductpress.id – Tidak terasa kegiatan perkuliahan telah berjalan lagi setelah libur semester genap kemarin. Memasuki semester ganjil ini, pasti akan ada hal baru muncul di Fakultas Hukum Atma Jaya tercinta. Kira-kira apakah itu?. Hal itu tidak lain dan tidak bukan adalah mahasiswa baru (maba). Siapa yang tidak tahu maba?. Semua yang pernah berkuliah pasti pernah …

Tak Bertuan

Biarkan lah diri-ku tertidur secara perlahan Ku kan menutup mataku pelan-pelan Jangan bangungkan, jangan! Atau kalian akan mendapatkan perlawanan Akan ku tutup mata ku perlahan Tetapi, izin kan aku untuk tetap menikmati kebisingan Perlahan-lahan ku kan merasakan kehampaan Perlahan-lahan ku kan merasakan kehilangan Biar lah, biar… Diri-ku harus tetap tegar… Sampai saatnya nanti bumi ini …

The Blind Side

Viaductpress.id – Film yang berdasarkan dari kisah nyata,sejarah dari seorang Michael Oheryang dulunya tunawisma hingga menjadi pemain american football yang profesional. Film ini bercerita tentang seorang anak muda kulit hitam yang bernama Michael Oher (Quinton Aaron). Michael adalah seorang tunawisma dari keluarga rusak dengan seorang ibu yang kecanduan narkotika dan seorang ayah yang tidak diketahui …

20 Tahun Semanggi I

Jakarta, Viaductpress.id “Terjadi atau tidaknya suatu pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) berat ditentukan oleh hasil penyelidikan KOMNAS HAM dan penyidikan Kejaksaan Agung, bukan atas dugaan politik DPR! Namun, Kasus Semanggi II dan Trisakti berbenturan dengan asas nebis in idem (larangan menuntut seseorang atas kasus yang sama lebih dari satu kali) karena kasus Semanggi II diadili …

Ilegalnya Seniman Tato di Korea Selatan

Korea Selatan atau terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng, tidak hanya populer di kalangan anak muda yang terjangkit virus K-pop dan K-drama. Hal tersebut terjadi karena banyaknya anggapan kalau Korea Selatan adalah Negara yang bebas. Namun, kebebasan itu tidak sepenuhnya dimiliki Korea Selatan. Apakah kalian tahu bahwa menjadi seniman tato ilegal di Korea Selatan? Sebenarnya tidak …

Lawfest 2019 Pre Event: Gelar Lari Santai Guna Promosi Acara

Viaductpress.id – Tahun ini Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya kembali menggelar acara prestisius “Law Festival 2019”. Acara ini menjadi ajang tahunan yang menggelar berbagai rangkaian kegiatan sebut saja kompetisi futsal, basket dan diakhiri acara musik festival. Namun tahun ini banyak yang berbeda dari Lawfest sebelum-sebelumnya, salah satunya diadakannya pre event. Lawfest 2019 yang …

Ada Apa dengan Museum DPR RI?

Viaductpress.id – Kalian semua pasti tau museumkan? Museum adalah tempat yang berisikan berbagai peninggalan sejarah dan pengetahuan mengenai kejadian di masa lampau. Menginjakkan kaki pada sebuah museum, memungkinkan kita bersentuhan langsung dengan masa lalu. Sama halnya dengan Museum DPR RI yang terletak di Gedung Nusantara komplek parlemen, senayan. Museum yang didirikan pada tahun 1992 ini …

May Day! May Day!

Viaductpress.id – Kita sangat tidak asing ketika mendengarkan kata May Day (Hari Buruh) di Indonesia. May Day adalah hari bagi para buruh untuk mengeluarkan suara dan aspirasi mereka yang nyatanya diperlakukan secara tidak adil dan tidak manusiawi agar diperbaiki kehidupannya. Aksi May Day di Jakarta terpusat di Patung Kuda Arjuna Wijaya Monas, Jakarta Pusat, Rabu …

Muhammad Alhamid : Jangan ada Pengadilan Jalanan di Pemilu

Viaductpress.id – Proses demokrasi di Indonesia harus berjalan dengan sesuai peraturan perundang-undangan, hal ini sudah menjadi kewajiban karena negara Indonesia yang merupakan negara hukum. Sebagai negara yang berkoridor pada hukum maka kedaulatan dapat terlihat dari upaya negara dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu). Pemilu resmi digelar Rabu 17 April 2019 serentak di dalam negara dan manca …

Alasan Ello Menolak RUU Permusikan

Viaductpress.id – Marcello Tahitoe yang akrab dipanggil Ello ini menyampaikan pendapatnya mengenai RUU Permusikan setelah mengisi acara Natal Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta pada Jumat (08-02-19). Saat disinggung mengenai RUU Permusikan Ello sangatlah tidak setuju karena bisa memberikan ruang sempit pada musisi untuk mengekspresikan diri. “Kasian sama musisi, sama yang suka menyuarakan kritiknya lewat …

COPA ATMA 2019

Viaductpress.id – Copa Atma menjadi kegiatan wajib tahunan bagi Unika Atma Jaya. Copa Atma sendiri merupakan pertandingan futsal yang dibuat oleh UKM Sepak Bola Unika Atma Jaya. Acara yang diselenggarakan selama 5 hari ini mempertemukan 14 tim putra dan 2 tim putri untuk memperebutkan 1 piala. Opening ceremony dilakukan pada hari Senin 13 Mei 2019 …

LAWFEST 2019 OPENING: SERU-SERU BARENG LOMBA BAND DAN DANCE

Viaductpress.id – LawFest atau Law Festival merupakan acara tahunan yang digelar oleh Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta. Dengan tema “The Rise Of Justice For Indonesia Raya”, LawFest tahun ini berbeda dengan LawFest pada tahun-tahun sebelumnya, mulai dari pre-event lari santai “8k Run” hingga konsultasi hukum dengan pakar-pakar hukum ternama. Saat ditanya, Rinaldi …

Closing Copa Atma 2019

Viaductpress.id – 5 hari penuh dengan keseruan, kerja keras, persiapan, keringat, dedikasi bagi para tim futsal, dan panitia Copa Atma 2019 telah selesai. Closing Copa Atma 2019 ini diselenggarakan pada tanggal 17 Mei, 2019 di Sport Hall Unika Atma Jaya. Di acara closing tersebut diadakan perebutan juara 3 futsal yang dimenangkan oleh Hawaii FC, perebutan …

Andre Rosiade : MK Jangan Jadi Mahkamah Kalkulator

Viaductpress.id – Pada hari Jumat 24 Mei 2019, batas akhir melakukan gugatan sengketa Pilpres. 3 hari sejak ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), penetapan dilakukan pada hari Selasa tanggal 21 Mei dini hari. Pengajuan sengketa ini dibatasi 3×24 jam terhitung dari tanggal 21 Mei sampai 24 Mei, hal ini diatur dalam Peraturan Mahkamah konstitusi (MK) …

Gugatan BPN Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi

Viaductpress.id – Jumat 24 Mei 2019 tepat pukul 22.51 WIB perwakilan dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tiba di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengajukan permohonan gugatan sengketa perselisihan atas penyelenggaraan pemilu 17 april 2019 kemarin yang diduga adanya beberapa kecurangan yang dilakukan oleh pihak 01. Tiba di MK BPN Prabowo-Sandi, tim kuasa hukum yang …

Mekanisme Beracara di MK Pasca Gugatan Pilpres

Viaductpress.id – Gugatan BPN Prabowo-Sandi di daftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Kota Jakarta pusat, Jumat (24/5). Gugatan tersebut disertakan 51 bukti kecurangan dalam Pilpres 2019, ditambah dengan adanya saksi fakta dan saksi ahli. Pengajuan gugatan MK memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti jumlah surat permohonan yang diajukan berjumlah 12. Pemberian gugatan tersebut diwakili oleh …

Fakta Lain Di Balik Film Sexy Killers

Viaductpress.id – Sexy Killers belakangan ini menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah masyarakat. Film dokumenter garapan watchdoC ini disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono yang diunggah pada hari Sabtu tanggal 13 April 2019. Film buatan Indonesia ini menuai berbagai tanggapan, sebagian warganet menilai adanya muatan politik, tetapi sebenarnya film ini menceritakan kelamnya industri pertambangan di Indonesia. Film …

Kesejahteraan Buruh dalam Jenjang Pendidikan

Viaductpress.id – 1 Mei dikenal dengan peringatan hari buruh internasional atau yang biasa disebut dengan May Day. Hari Buruh adalah hari di mana para buruh menuntut hak dan keinginan mereka kepada pemerintah, namun apa yang sudah dijanjikan pemerintah kepada buruh dari tahun-ketahun tak kunjung ditepati. Para buruh melakukan aksi di Patung Kuda Arjuna Wijaya Monas, …

Closing Law Festival 2019

Viaductpress.id – Law Festival 2019 telah usai, closing sekaligus puncak acara pada 25 Mei berjalan dengan baik dan sukses. LawFest yang terdiri dari rentetan acara ini dimeriahkan dari beberapa perlombaan yang diikuti oleh berbagai mahasiswa fakultas hukum dari universitas di berbagai kota. Seperti perlombaan futsal yang dilaksanakan pada tanggal 20-24 Mei 2019. Futsal putra diikuti …

ADA HERAWATY PAERAN DI MAY DAY 2019!

Aksi hari buruh bergelora di sekitar Monas (Rabu, 1/5/2019). Berdiri dengan pede bersama jeep Land Rover di depan sebuah gedung sesekali membagikan makanan untuk mereka yang lewat menjadi aktivitas pilihannya ketimbang mengikuti massa aksi lainnya yang duduk di tengah jalan atau berjalan keliling menyuarakan eksistensi dan tuntutan mereka. Indonesia yang lagi demam Pemilu tak membuatnya …

Arahan Menristekdikti Mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Paham Mahasiswa

Jakarta, Viaductpress.id – Pada acara Coffee Morning dan Diskusi Media bersama Menristekdikti Mohamad Nasir dengan topik “Uang Kuliah Tunggal (UKT), Orientasi Mahasiswa Baru, Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi bagi Mahasiswa Baru.” Bertempat Auditorium Lantai 3 Gedung D Kemenristekdikti (26/07/2019). Maraknya berita mengenai UKT pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Menristekdikti angkat bicara untuk menyelesaikan permasalahan yang …

Kenakalan Remaja

Viaductpress.id – Masa remaja, banyak yang bilang di kala itu adalah masa-masa yang paling indah dan tidak bisa terlupakan, karena banyak hal-hal konyol dan menyenangkan yang dilakukan bersama teman-teman pada masa tersebut. Pada masa remaja, manusia tidak dapat disebut sudah beranjak dewasa tetapi juga tidak dapat pula disebut sebagai anak-anak. Masa remaja ini adalah fase …

5 KEBIASAAN MAHASISWA IPK TINGGI

Viaductpress.id – Wah! Tahun pertama kuliah ternyata tidak segampang yang dikira? Dapat dosen yang pelit dan kasih nilai C? IP dan IPK tidak sebaik yang diharapkan? Pas daftar nilai keluar kalian melihat kesamping ternyata teman kalian IP nya tinggi dan kalian bingung kenapa mereka bisa? Simak kebiasaan-kebiasaan mereka dibawah ini. 1. Catat, catat dan catat …

Musim Panas di Korea Selatan

Viaductpress.id – Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang melahirkan Idol-Idol yang digemari oleh kaum perempuan. Korea selatan juga dikenal sebagai negeri ginseng dan kosmetiknya, Korea selatan juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Banyak turis-turis yang datang ke Korea selatan untuk berburu peralatan kecantikan dan berburu tempat-tempat yang cantik dan unik. Korea selatan memiliki …

Sejuta Pesan Sejuta Perasaan

Judul Buku: The Great Teacher My Love Penulis: Fala Amalina Penerbit: Gagas Media Tahun Terbit: 2016 Jumlah Halaman: 309 Halaman Dafeeya, seorang mahasiswi yang sedang melakukan studi pascasarjana di kampus favorit di Indonesia. Dafeeya memiliki keluarga yang sayang kepadanya dan memiliki teman yang bernama Kara yang selalu berada didekatnya. Di kampus, nama Keynan dikenal oleh …

Budaya Suku Manado

KEBUDAYAAN SUKU MANADO Ada 2 suku asli yang ada di Sulawesi Utara dan sebagian besar wilayah Manado yaitu suku Manado dan suku Minahasa. Biasanya orang-orang yang ada didalamnya memanggil diri mereka sebagai orang Kawanua. Dilihat dari data sensus 2010 mayoritas warga Manado menganut Agama Kristen Protestan. Bahasa sehari-sehari yang digunakan juga Bahasa Melayu Manado diiringi …

Estimasi Waktu Pendakian Gunung Gede Via Gunung Putri

Pendakian ke Gunung Gede Pangrango jalur putri merupakan salah satu jalur dari tiga jalur pendakian favorit bagi pendaki, karena salah satu tujuan pendaki yaitu ingin berkemah di Surya kencana yang merupakan sabana yang luas dan terdapat banyak tanaman edelweiss. Seperti olahraga lainnya mendaki gunung juga butuh persiapan, mulai dari packing barang hingga persiapan melatih fisik …

Tongkrongan Sehat

Jakarta, Viaductpress.id – Mau nongkrong? Tapi juga mau sehat dan enggak makan sembarangan? Fedwell namanya, tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka berkumpul dengan teman tapi juga enggak mau ngerusak diet kalian. Dengan desain ruangan yang “instagramable”, Fedwell bisa menjadi pilihan tempat nongkrong alternatif untuk kalian yang ingin mencoba tempat baru. Berlokasi di Jl. Senopati …

Border Rakyat Menuntut

Jakarta, 13 Oktober 2019 – Sekumpulan mahasiswa dari berbagi Organ dan Kampus yang menyatakan diri berada pada frekuensi yang sama melangsungkan Konferensi Pers di Ruang P.K Ojong YLBHI – Diponegoro 74. Menamakan diri sebagai Border Rakyat -BORAK- mendeklarasikan kesiapannya untuk mengawal Pemerintah menuntaskan reformasi dengan agenda 7+. “Kawan-kawan kami telah martir dalam gelombang gerakan mahasiswa …

SURAT CINTA TERBUKA

Jakarta, 13 Oktober 2019 – Menyesalkan tindakan Pimpinan Universitas Negeri maupun Swasta yang mencoba menghalangi hak konstitusi mahasiswa untuk berkumpul, berserikat, dan mengemukakan pendapat dimuka umum menjadi sikap yang juga dideklarasikan oleh Border Rakyat -BORAK- melalui konferensi persnya. Belakangan memang begitu banyak dinamika di dalam perguruan tinggi yang mana sempat mendapat ancaman Menteri Riset Teknologi …

BORAK: Sampai Tarikan Nafas Terakhir

Jakarta, 13 Oktober 2019 – BORAK, organ taktis yang terdiri dari 14 (empat belas) Organ dan Kampus menyatakan diri terbuka bagi mahasiswa-mahasiswa yang menyatakan diri untuk terpanggil dalam gerakan moral, tanpa adanya penokohan atau intervensi dari pihak manapun. Didalam konferensi persnya, BORAK turut memasukkan desakan kepada Presiden Jokowi untuk membebastugaskan Menkopolhulam Wiranto dari jabatannya; “Memperhatikan …

Cegah Gangguan Mental Tanpa Narkoba

Viaductpress.id – Pada 10 Oktober 2019 yang lalu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Dunia, Unika Atma Jaya BSD dalam naungan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) bekerja sama dengan Fakultas Psikologi mengadakan seminar bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Sehat Mental Tanpa Narkoba” pada 19 Oktober 2019 di Ruang Aula Unika Atma Jaya BSD pukul 09.00-12.00 WIB. Di …

Buruh Turut dalam Memperingati Hari Perempuan Internasional

Viaductpress.id – Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2020 tidak bisa dilepaskan dari semua elemen masyarakat, termasuk para buruh perempuan. Buruh Perempuan yang termasuk dalam Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (SINDIKASI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), dan perhimpunan serikat kerja lainnnya turut andil dalam meramaikan Hari Perempuan Internasional. Aksi ini dilakukan di seberang …

Menjadi Pintar Karena Uang

Judul : Bad Genius Sutradara : Nattawut Poonpiriya Pemain : Chutimon Chuengcharoensukying, Chanon Santinatornkul, Teeradon Supapunpinyo, Eisaya Hosuwan Viaductpress.id – “Seseorang dapat menjadi pintar dengan berbagai macam cara yang berbeda” Bad Genius merupakan Film asal Negara Thailand yang menceritakan kisah Lyn, seorang siswi berprestasi dan bersekolah di sekolah bergengsi dengan bantuan beasiswa. Didalam sekolah tersebut Lyn memiliki …

Perebutan Tahta ditengah wabah

Viaductpress.id – Serial yang diadaptasi dari Web Komik yang berjudul “Kingdom of the Gods”. Bersetting cerita di Korea Selatan pada masa dinasti Joseon sekitar abad ke 15, membuat Serial ini menjadi sangat menarik. Kingdom ini bergenre Horror dan Thriller yang menampilkan zombie atau monster didalam Serial ini. Serial ini di Sutradari oleh Sutradara terkenal yang bernama …

Kapan Berakhir?

Tangis, pilu, bosan, resah yang enggan kita rasakan Menahan hasrat untuk bertemu insan lainnya Terhalang dengan keadaan yang mencekam “Jangan keluar rumah!” “Janan berkumpul!” “Jangan berdekatan!” Kapan? Kapan ini berakhir? Tubuhku tak tahan lagi.. Ingin bertemu, ingin bercengkrama Salah siapa? Yang bertanggung jawab siapa? Apakah harus kita saling menyalahkan? Ku rindu suasana kebersamaan sore menjelang …

Aku Takut

Tahun 2020 ini begitu pilu Walau pandemi ini ada sejak dulu Takutku bukan soal virus melulu Tapi lebih pada manusia tanpa malu   Aku tidak takut korona Aku tidak takut bencana Aku tidak takut semuanya Melainkan manusianya   Alam berhak bereaksi Pada manusia yang banyak aksi Manusia juga berhak bereaksi Terhadap manusia tanpa asasi   …

Maaf

Beribu maaf yang terucap dari bibirku Mungkin terasa seperti omong kosong untukmu   Beribu maaf yang terucap dari bibirku Mungkin terasa palsu untukmu   Aku menyesal atas apa yang telah terjadi Selepas kau benar benar pergi Terasa hampa bagiku   Detik demi detik berlalu Tanpa bisa ku melupakan… Melupakan senyum di wajahmu Melupakan pelukan hangatmu …

Kejenuhan Hidup Sehari-hari

Viaductpress.id – Film thriller ini dimulai dengan pasangan Gemma dan Tom, Mereka adalah sepasang kekasih yang sedang mencari rumah baru. Mereka mengunjungi satu kantor pemasaran real estate dengan pegawai yang terlihat aneh. Pegawai tersebut mengantar mereka masuk melihat-lihat ke dalam rumah, hingga mendadak menghilang. Gemma dan Tom bergegas meninggalkan rumah tersebut namu anehnya mereka tidak …

Petualangan Pahlawan Besar

Viaductpress.id – Bagi kalian yang suka film action, wajib banget nonton film ini untuk mengisi waktu selama masa quarantine. Fallon Zhu yang diperankan oleh actor ternama, Donnie Yen adalah seorang polisi yang sangat terobsesi dengan pekerjaannya. Zhu akan selalu membantu dan menyelamatkan orang-orang. Pada saat hari foto pernikahannya, ia berusaha untuk menghentikan perampokan di suatu bank dan …

Keresahan dalam Pandemi

Viaductpress.id – Sekarang kita berada di tengah pandemi virus Covid-19 atau bisa dikenal sebagai virus corona. Virus yang mematikan ini sudah memakan banyak korban jiwa hampir di seluruh negara yang berada di muka bumi. Covid-19 tak hanya mempengaruhi kondisi fisik seseorang yang berakibat kematian tetapi juga mempengaruhi perekonomian negara, para pekerja di PHK, para ojek online dan …

Mundur nya Empat Kaki Stafsus Milenial

Viaductpress.id – Adamas Belva Devara akhirnya mengambil langkah mundur dari jabatan Staf Khusus yang setara dengan Lembaga West Wing di Amerika Serikat, yakni penasihat Presiden Amerika Serikat menurut, Gracia Billy Yosaphat yang ditulis dalam laman LinkedIn miliknya sebagai mantan rekan kerja di Staf Khusus Milenial yang masih berumur 30 tahun itu. Dalam surat terbuka, CEO Ruangguru …

Jalan-Jalan Peduli Alam

Viaductpress.id – ‘Trip With Attitude’ merupakan tema open trip Mahupala (Mahasiswa Hukum Pecinta Alam) Unika Atma Jaya kali ini. Tidak hanya sekadar snorkeling dan berjelajah Pulau-pulau sekitar, open trip kali ini juga disertai penanaman terumbu karang. Walaupun trip ini hanya berdurasi 3 hari dan 2 malam, perjalanan ini bisa terbilang sangat bermanfaat. Semua bermula dari berkumpulnya peserta …

Drive-in Cinema, Solusi Menonton Bioskop di Tengah Pandemi Corona

Viaductpress.id – Online Concert sudah, Drive-in Concert sedang dalam rencana, nah sekarang ada lagi loh hal yang dapat menghibur kalian….. yap ­Drive-in Cinema suatu gagasan yang sedang di garap oleh Ergo and Co. “Kangen nonton di bioskop ga? pernah nonton dengan cara yang berbeda? Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar …

Kerja Keras Membuahkan Hasil

Viaductpress.id – Buat kalian yang suka banget nonton film apalagi ditengah-tengah pandemi ini untuk mengisi waktu kalian, film ini cocok banget kalian tonton bersama keluarga kalian. Chris Gardner adalah seorang salesman yang menjual alat pemindai (scanner) tulang. Ia mempunyai seorang istri yang bernama Linda Gardner yang adalah seorang buruh di tempat cuci pakaian. Chris juga mempunyai seorang …

Bimbang

Perasaan apa ini? Gunda, resah kian kurasakan Apakah ini wajar? Apakah ini pantas? Sebuah tanda tanya besar yang muncul Aku pun bertanya-tanya Tidak seharusnya aku seperti ini, tidak lazim Ya, aku harus melihat realita Dan kembali ke realita.. Tapi harus ku akui, aku bimbang *Sumber foto: Google.com* [Penulis:Tasya Mitakda]

Pagi Cerah Hari Ini

Pagi cerah hari ini, Membuatku ingin menatap langit biru itu Langit biru yang disukai kebanyakan orang di bumi ini   Pagi cerah hari ini, Membuatku teringat bagaimana semuanya berawal Menatapmu saat itu adalah hal yang paling kusukai   Saat ini, Hal yang paling kusukai bukan hanya menatapmu Semua yang ada padamu adalah hal yang paling …

Berandai menjadi bintang rock

Bagi kalian yang suka film komedi dan terutama kalian yang gemar genre musik yang bernuansa Rock n Roll dan Metal , maka film ini sangat cocok untuk kalian dan wajib untuk ditonton. Film ini berkisah tentang dua orang yang ingin menjadi musisi yang sangat terkenal. Kedua orang tersebut bernama JB ( Diperankan oleh Jack Black) …

Kebosanan ditengah Pandemi

Viaductpress.id – Penyebaran Virus Corona yang semakin meluas membuat masyarakat dihimbau dan disarankan untuk tetap berada dirumah guna menekan penyebaran Virus Covid-19. Setiap harinya semakin banyak masyarakat yang dinyatakan positif Corona, hal ini cukup meresahkan karena aktivitas yang terganggu seperti pekerjaan, Pendidikan, dan tak sedikit juga masyarakat kehilangan mata pencahariannya. Tetap berada dirumah dirasa salah satu cara …

We have the

Professional Team of Curators

We have the

Professional Team of Curators

The role that curators play, like the art they care for, is constantly evolving. As culture shifts, moving with changes in the social and political landscape or technological innovations, so does the art being produced.

The role that curators play, like the art they care for, is constantly evolving. As culture shifts, moving with changes in the social and political landscape or technological innovations, so does the art being produced.

Assistant Curator

Louis Toadvine

Lead curator

Oedipa Mass

Artist resident

Tyrone Di Presso

Trending events

3:00 p.m.

Tai Chi Qigong in the Gallery

Discover the ancient and calming art of Tai Chi in a special introductory lesson presented in the exhibition BETWEEN TWO WORLDS.

3:00 p.m.

Callail Roley Violin Recital

Fifteen year-old violinist Callail Roley, accompanied by pianist Peter Guy, perform in the exhibition 'WISH YOU WERE HERE.

4:30 p.m.

Art Gallery Society Event 2020

Newcastle Art Gallery Society in collaboration with Event Cinemas Kotara is excited to present the 12th SIX SUMMER FLICKS film festival.

8:30 p.m.

Tamara Cislowska at the Stuart & Sons

ARIA award-winning soloist, broadcaster and music director, Tamara-Anna Cislowska is one of Australia’s most recognised pianists.

Blog entries

Oct 18th

Highlights of The Cloisters Collection

The art and architecture of medieval Europe—to introduce visitors to the collection as a whole or to specific departments or themes.

Oct 25th

Start With Art At The MooM

Share ideas and enjoy stories, sketching, singing, and other gallery activities that bring works of art to life.

Oct 23th

Children Storytime In Nolen Library

During Storytime in Nolen Library, families with children small ages are invited to gather around as we look, listen, sing, and have fun.

Oct 23th

Children Storytime In Nolen Library

During Storytime in Nolen Library, families with children small ages are invited to gather around as we look, listen, sing, and have fun.

Subscribe To Our Newsletter Now

Subscribe To Our Newsletter Now

"My experience with MooM gallery has been truly delightful. Preparation for the exhibition was done very smoothly..."

Steve Buschemi

Artist / Curator

"We were fortunate enough to attend the opening reception of a landscape exhibit. What an experience to meet the artists. This is one of those ..."

Norma Jean Thomas

Visitor / Curator

"I am very grateful to The MooM Gallery for representing my work in NY. Its wonderful staff have so much joy for the new pieces, which will ..."

Karla Moneco

Artist / Curator

“I have been represented by The MooM Gallery now for the past 6 years. The staff there have been lovely with us over..."

Leroy Monec

Visitor / Curator

Jan 10 - Feb 02

Jenny Saville Exhibition

Since her debut in 1992, Saville's focus has remained on the female body. She has stated, "I'm drawn to bodies that emanate a sort of state of in-betweeness.”

Since her debut in 1992, Saville's focus has remained on the female body. She has stated, "I'm drawn to bodies that emanate a sort of state of in-betweeness.”

Contact Us

Got Some Questions For Us?

Museum

3 Wakehurst Street
New York, NY 10002
+1-202-555-0133
mooseoom@example.com

Box Office

2249 Turkey Pen Road
New York, NY 10002
+1-202-555-0133
mooseoom@example.com