Healing Kemana Kita?

June 6, 2024
adminviaduct

Bulan ini jenuh? Gak tahu mau kemana? Bingung mau mendaki gunung atau menyelami lautan? Nih, ada rekomendasi tempat buat kamu yang bingung mau healing kemana. Tahun 2024 menjadi tahun yang cocok buat kamu liburan ke daerah Kerinci, Jambi. Mengapa? Karena salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jambi ini terkenal dengan keindahan alamnya, serta letak geografisnya yang menarik dan indah. Cocok banget buat kamu yang suka dengan alam dan jauh dari keriuhan kota. Udara yang bersih dan suasana yang asri dapat mengurangi stres akibat banyaknya kerjaan.

 

  1. Kebun Teh Kayu Aro

Kebun Teh Kayu Aro, terletak di kaki Gunung Kerinci, di Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Provinsi Jambi. Kebun teh ini merupakan kebun teh tertinggi nomor 2 di Indonesia. Kamu bisa banget menyempatkan diri untuk foto di kebun teh Kayu Aro yang memiliki luas 2.500 hektar. Waktu yang cocok untuk foto sekitar pukul 16.00 sore dengan udara yang sejuk bersamaan dengan jagung bakar yang manis. Kebun teh ini GRATIS untuk di kunjungi! Ayo, jangan lupa ajak pacar, teman, atau saudara mengunjungi Kebun Teh Kayu Aro.

 

  1. Rawa Beto

Rawa Beto juga menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi. Rawa Beto bukanlah rawa biasa, melainkan sebuah rawa dengan kondisi air yang jernih dan dikelilingi panorama hijau yang asri dan indah untuk di pandang. Di Rawa Beto disediakan sebuah perahu kecil bagi pengunjung yang mau mengelilingi Rawa Beto. Rawa Beto juga merupakan salah satu wisata GRATIS di Kerinci, namun pemungutan biaya yang dikenakan hanya untuk parkir mobil dan motor. Di sekitar Rawa Beto juga disediakan pondok-pondok kecil, jadi cocok nih buat ajak keluarga liburan ke Rawa Beto.

 

  1. The Hills Kerinci

Bingung cari penginapan aesthetic dengan budget murah di Kerinci? The Hills Kerinci, merupakan tempat penginapan yang cocok buat kamu Ketika berkunjung ke Kerinci. The Hills Kerinci mempunyai panorama indah, yaitu Gunung Kerinci. Letak yang strategis dan udara sejuk sangat pas buat kamu mengistirahatkan diri setelah seharian menjelajahi Kerinci. Kalau kamu beruntung, di pagi hari bisa dengan jelas dari kamar melihat Gunung Kerinci. The Hills Kerinci juga menyediakan tempat Barbeque, jadi pas banget malam hari Barbeque-an dengan atmosfer sejuk, dan tenang. Pas banget tempat ini yang harus kamu jadikan sebagai tempat penginapan.

 

Tunggu apa lagi? Yuk, sediakan waktu dan catat di-list jalan-jalan kamu untuk mengunjungi Kabupaten Kerinci. Jangan lupa sebelum pulang menjalani aktivitas, wajib membawa buah tangan atau oleh-oleh khas Kerinci yaitu Teh Kayu Aro dan Dodol Kentang asli Kerinci.

 

Penulis: Laura Enjel Haloho

Thumbnail: Dokumentasi Pribadi

 

Leave a comment