Islam Makachev Resmi Lebih Unggul Dibandingkan Alexander Volkanovski?

April 15, 2024
adminviaduct

Salah satu organisasi bela diri campuran yakni UFC (Ultimate Fighting Championship) baru-baru ini kembali menggemparkan media dengan laga duel UFC 294 yang digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat atau Minggu (22/10) dini hari WIB. Duel utama dari ajang ini adalah pertarungan ulang antara Islam Makachev sebagai pemegang juar kelas menengah melawan Alexander Volkanovski. Laga ini bisa dikategorikan sebagai salah satu laga terpanas di UFC. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang salah satunya berkaitan dengan pertanding pertama Islam Makachev dan Alexander Volkanovski.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zWo3sZG1XOY

Sebelumnya pada laga UFC 284, Islam Makachev melawan Alexander Volkanovski untuk pertamakalinya di kandang volkanovski yaitu RAC Arena, Perth, Australia,  pada Minggu (12/2/2023). Di pertarungan ini Islam Makachev memenangkan pertarungan dengan keputusan juri. Keputusan juri tersebut membuahkan kontroversi. Banyak penggemar Volkanovski dan pengamat UFC menyatakan bahwa kemenangan Islam Makachev terhadap Alexander Volkanovski merupakan suatu perampokan gelar. Berbagai pengamat menyatakan bahwa dalam pertarungan UFC 284, Alexander Volkanovski yang seharusnya menjadi pemenang. Kontrovesi ini yang menjadi sumbu peledak laga 294, duel kedua Islam makachev melawan Alexander Volkanovski.

Laga UFC 294 yang digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini seperti menjadi ajang pembuktian dan penyelesaian dari kontrovesi laga 284. Dengan adanya pertarungan ulangan antar Makchev dan Volkanovski, para penggemar keuda petarung maupun para pengamat pertarungan, berkesempatan untuk memvalidasi pertarungan sebelumnya, apakah kemanagan Makachev di laga 284 adalah “perampokanan gelar” atau sebaliknya. Betul saja bahwa laga ini tidak hanya diprediksikan menjadi ajang pembuktian, pada ronde pertama Islam Makachev berhasil menghabisi Alexander Volkanovski dengan kemenangan KO (Knock Out). Di ronde pertama ini Makachev berhasil melepas tendangannya ke bagian kepala dari Volkanovski yang sekaligus mengakhiri keberlangsungan pertandingan.

Kemenangan Islam makachev atas Alexander Volkanovski pada laga 294 ini seakan menjadi keterangan bahwa terlepas dari segala kontroversi, Islam Makachev adalah petarung yang memang lebih unggul dari Alexander Volkanovski. Ditambah lagi Makachev menghabisi Volaknovski di ranah keahlian volkanovski itu sendiri yaitu “standing fight”. Pada akhirnya pertarungan sengit antara kedua petarung ini ditutup dengan keindahan sportivitas dan penghormatan anatara petarung.

 

Penulis: Ahmad Haydar
Thumbnail: sportskeeda.com

Leave a comment