Keluarga Over Power

April 14, 2022
adminviaduct

Judul Buku      : Spy x Family

Author             : Tatsuya Endo

Rilis                 : 25 Maret 2019

Genre              : Comedy, Family, dan Action

Spy x Family”  merupakan sebuah manga yang sedang naik daun, dikarenakan memiliki cerita yang sangat unik, lucu, dan memiliki adegan aksi yang keren. Saat ini, “Spy x Family” baru memasuki 8 volume, dalam platform digital myanimelist.net manga atau buku komik ini memiliki rating 8.60/10.00 dari 73.955 penikmat manga.

Manga atau buku komik ini berlatarkan pada tahun 1970an dimana saat terjadinya perang dingin antara blok barat dan blok timur, dalam hal ini blok barat mengirim mata-mata untuk melihat keadaan presiden yang akan dipilihnya, dan dalam misi tersebut, mata-mata itu (sang main character) yang bernama Loid Forger harus memiliki sebuah keluarga untuk menyelesaikan misi tersebut.

Oleh karena itu, Loid Forger pergi ke panti asuhan untuk mengadopsi anak sebagai perwujudan misi tersebut. Bertemulah kita dengan loli yang kita cintai yang bernama Anya, loli ini  bukan sembarang loli, Anya memiliki keunikan dari anak-anak lain di panti asuhan, ia merupakan seorang Esper, Anya dapat mengetahui isi pikiran orang lain. Anya pun mengetahui bahwa ayah angkatnya merupakan seorang mata-mata.

Setelah Loid Forfer menemukan anak untuk keluarga palsunya, tinggal anggota keluarga terkahir yakni sang ibu atau sang istri, Loid mengikuti acara kencan buta untuk mencari istri yang cocok untuk keluarga palsunya. Lalu bertemulah Loid dengan Yor. Loid  merasakan bahwa ia telah menemukan istri yang cocok untuk dirinya dan Anya, karena Yor merupakan perempuan yang berkarisma dan cantik, namun ada satu hal yang Loid tidak sadari, dan hanya Anya saja yang mengetahui bahwa sang istrinya tersebut Yor merupakan seorang  pembunuh bayaran terkenal. Hal tersebut membuat Anya semangat dikarenakan ia memiliki ayah yang pekerjaannya merupakan seorang mata-mata dan seorang ibu yang merupakan seorang pembunuh bayaran. Namun, menurut Anya keluarganya kurang lengkap. Menurutnya masih perlu satu anggota keluarga agar keluarga tersebut  menjadi lengkap dam ia memerlukan seekor peliharaan, lalu ia pergi ke tempat pengadopsian, dan ia pun menemukan seekor anjing yang ternyata anjing tersebut merupakan bekas penelitian. Anjing tersebut dapat melihat masa depan. Nah sekian teman-teman sekalian.  Bagaimana?, apakah kalian tertarik untuk membacanya? Jangan lupa pada tanggal 9 April 2022 anime Spy x Family ini akan segera ditayangkan ya!

 

Penulis: Yohannes Beethoven Lado Poerab

Thumbnail: google.com

Leave a comment