Kenikmatan JPO Soedirman Seperti Wisata Luar Negeri

April 3, 2022
adminviaduct

Seperti yang kalian tau JPO  (Jembatan Penyebrangan Orang) Soedirman sudah dibuka loh, guys. Jembatan ini diresmikan pada hari Kamis tanggal 10 maret 2022 yang berlokasi di Jl.Jendral Soedirman Jakarta Pusat  oleh Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan. Menurut Beliau JPO ini diperuntukan juga bagi para  Pesepeda  yang sebelumnya  hanya dapat melintas di Jl.Raya Soedirman seperti Bundaran Senayan dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

sumber: Republika

Kini, para pesepeda dapat langsung bisa menyebrangi JPO tanpa harus mencari Jembatan lain. Tentunya, kalian juga dapat berswafoto, nih guys. Mau pagi, siang, sore, malam tetap asyik kok.

Dinas Provinsi DKI Jakarta juga mengabadikan 37 nama Petugas Kesehatan (nakes) yang gugur karena Covid-19 di Jembatan Sepeda  Pinisi (JSP) dan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Setiabudi, Jakarta Selatan. Langkah ini pun langsung dapat respon positif oleh masyarakat termasuk juga netizen di Dunia Maya. Ini adalah salah satu bentuk penghargaan untuk Nakes yang telah berjuang dari Pandemi Covid-19. Mereka merupakan para pahlawan bagi kita yang mengorbankan nyawanya demi melawan Virus Covid-19.

sumber: twitter.com/@fahrialzein

Pokoknya, seru deh. Bentuk bangunannya gak kalah menarik dari  jembatan yang lain dan juga di  bentuk secara estetik dengan arah yang berlawanan. Akan tetapi, jembatan ini tak dilengkapi atap, sehingga pengunjung dapat kehujanan dan kepanasan yang juga bisa berdampak buruk pada bangunan. Tentunya, fasilitas ini dapat dinikmati oleh banyak masyarakat DKI Jakarta. Masyarakat pun rela antre swafoto loh, guys sampai-sampai memarkir kendaraannya di pinggir trotoar demi dapat momen berfoto dengan jembatan ini. Apa lagi di malam hari viewnya pun sangat bagus sembari melihat kehidupan metropolitan di Jakarta. Pokoknya, jangan sampai kelewatan, nih bagi yang masih kepo dengan jembatan ini kalian dapat mengunjunginya gratis.

Penulis: Mizzi Maqdizi Erman

Thumbnail: detik.com

 

Leave a comment