Mimpi Si Penjual Cokelat

April 15, 2024
adminviaduct

Judul: Wonka

Genre: Fantasy, Musical

Durasi: 116 Menit

Sutradara: Paul King

Produser: Alexandra Ferguson Derbyshire, David Heyman, Luke Kelly

Tahun Rilis: 2023

Pemeran: Timothée Chalamet, Calah Lane, Hugh Grant, Rowan Atkinson

 

Wonka, sebuah film yang dirilis oleh Warner Bros pada pertengahan bulan Desember 2023 yang lalu, merupakan sebuah prequel dari film Charlie and The Chocolate Factory (2005). Penulis skenario sekaligus sutradara dari film “Wonka”, Paul King, mengaku sempat skeptis untuk membuat film ini karena menurutnya, asal-usul sebuah karakter tidaklah terlalu penting. Namun nyatanya, film ini berhasil meraih 39 juta dollar dan menduduki puncak box office di Amerika Serikat dan Kanada hanya di pekan awal penayangannya.

Willy Wonka adalah seorang pemimpi yang telah menjelajahi dunia selama tujuh tahun untuk mempelajari dan menyempurnakan kemampuannya dalam membuat cokelat. Perjalanannya dimulai saat ia tiba di sebuah kota di Eropa untuk mewujudkan mimpinya, yaitu membuka toko cokelat di The Galeries Gourmet. Sayangnya, menjual cokelat yang enak sekali pun tidaklah mudah. Banyak tantangan dan rintangan yang datang dalam usahanya untuk membuka toko cokelat di Galeries Gourmet. Tidak sampai disitu, Wonka pun menghadapi kenyataan bahwa pihak berwajib dan rohaniwan pun tidak bisa diandalkan dalam menghadapi kartel cokelat. Namun, Wonka bukan pribadi yang mudah berputus asa. Dia selalu mengingat pesan ibunya, yaitu “Every good thing in this world started with a dream, so you hold on to yours.” Lantas, akankah ia berhasil untuk mewujudkan mimpinya?

Paul King lagi-lagi berhasil menampilkan film yang memberikan sebuah tempat spesial dihati para penontonnya. Setelah sukses dengan Paddington 2 yang rilis pada tahun 2017, King mengeluarkan film barunya yang juga tidak kalah menarik. Wonka, film yang memiliki visual indah nan-cantik yang telah dipamerkan sejak awal film ini dimulai, membuat seakan-akan penonton digiring masuk ke dalam dunia fantasi yang penuh keajaiban. Alurnya yang ringan serta musik yang mengiringi film ini dari awal hingga akhir, mampu membuat pecinta film musikal terbuai dan larut dalam cerita menggapai mimpi dari seorang pembuat cokelat untuk mendapat tempat di Galeries Gourmet. Selain itu, Wonka juga merupakan film yang family friendly, jadi aman untuk ditonton bersama dengan keluarga kalian loh!

 

Oleh : Elizabeth Allan

Thumbnail : Pinterest

Leave a comment