Musim Panas di Korea Selatan

August 17, 2019
adminviaduct

Viaductpress.id – Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang melahirkan Idol-Idol yang digemari oleh kaum perempuan. Korea selatan juga dikenal sebagai negeri ginseng dan kosmetiknya, Korea selatan juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Banyak turis-turis yang datang ke Korea selatan untuk berburu peralatan kecantikan dan berburu tempat-tempat yang cantik dan unik.

Korea selatan memiliki banyak kota, namun yang terkenal adalah Seoul, Busan, dan Pulau Jeju. Seoul adalah ibu kota Korea selatan dan memiliki banyak spot-spot yang bagus untuk didatangi seperti:

1. Myeongdong

Myeongdong mungkin adalah destinasi pariwisata No. 1 yang harus didatangi disaat kita pergi ke Seoul. Myeongdong Shopping Street adalah surga bagi perempuan yang ingin berburu barang-barang kecantikan seperti Lipstick, Eyeshadow, Masker dan lain-lain. Pada malam hari Myeongdong menyediakan Jajanan pinggir jalan yang dikenal dengan Myeongdong Street Food. Myeongdong akan mulai ramai pada pukul 4 sore dimana para penjual mulai berjualan dan menjual apapun. Seperti daging panggang, permen, es krim, dan yang paling diminati adalah jajanan lokal korea selatan seperti tteokboki, Kimbab, Odeng dan sebagainya.

Myeongdong juga memiliki Underground Shopping yang berisikan album-album K-pop dan baju-baju yang harganya cukup murah. Myeongdong Underground Shopping sangat diminati oleh beberapa turis pecinta idol-idol Korea, karena harga album yang lengkap dan relatif murah.

Myeongdong Ground Center ini menyatu menjadi satu bersama Subway Stasion jadi jangan salah banyak turis-turis atau masyarakat korea ada disekitar sana untuk menaiki Subway.

Untuk ke Myeongdong ini bisa menggunakan Bus, Subway dan Taksi jika kalian menginap cukup jauh dari Myeongdong.

2. Gyeongbokgung Palace

Ini adalah Istana kerajaan yang sangat megah yang berada di Seoul. Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang dibangun oleh Dinasti Joseon dan Istana terbesar yang dibangun pada zaman tersebut.

Istana ini sempat hancur pada saat invasi Jepang ke Korea dan dibangun lagi pada tahun 1860-an. Istana ini menjadi tempat favorit bagi turis untuk berfoto-foto atau menjelajah setiap sudut yang ada disana. Banyak turis-turis yang memakai baju Tradisional Korea dan berfoto-foto juga.

Untuk memasuki Istana Gyeonbokgung harus membayar sekitar 3000 WON atau gratis disaat para turis memakai baju Traditional Korea yaitu Hanbok. Jika selesai dari sini jangan lupa untuk datang ke Gwanghwamun Square yang berada didepan Istana Gyeongbok.

3. National Folk Museum

Museum Nasional Korea ini berada di dalam Istana Gyeongbok. Ini menyediakan lebih dari 4000 artefak sejarah yang digunakan pada masyarakat korea dalam kehidupan sehari-sehari. Di dalam juga banyak sekali peninggalan-peninggalan masa kerajaan seperti kereta, guci dan lain-lain.

4. SM TOWN COEX

Ini adalah tempat yang harus didatangi jika kalian pecinta Kpop seperti Super Junior, EXO, Girls Generation dsb. Ini adalah sebuah Museum yang dibangun oleh Agensi terbesar di Korea yaitu SM Entertainment.

Di dalam Museum ini terdapat baju-baju yang dipakai oleh Artis-artis SM Ent untuk manggung atau saat pembuatan Video Musik. Selatan Museum mereka memiliki Theater dan Café yang selalu ramai dan tidak pernah sepi.

Untuk memasuki SM Town COEX ini 18.000 WON bagi turis dan dapat potongan harga jika memesan lewat Online. Untuk kesini dapat menggunakan Subway atau Bus dan berhenti di Station Samsung.

5. Gangnam

Siapa yang tidak kenal dengan Gangnam, daerah yang terkenal karena lagu Gangnam Style sangatlah ramai pada hari Jum’at. Gangnam ini memiliki banyak toko-toko barang branded dan beberapa restaurant dan yang sangat ramai.

Gangnam juga dikenal dengan area yang elit dan banyak tempat-tempat untuk melakukan operasi plastik.

6. Insadong

Ini adalah tempat belanja barang-barang Tradisional Korea. Insadong ini adalah tempat favorit turis untuk berbelanja souvenir, tak hanya Turis saja banyak masyarakat Korea yang juga datang kesini.

Selain tempat berbelanja banyak juga café-café yang mengusung gaya tradisional dan cukup ramai oleh para pengunjung yang datang ke Insadong ini.

7. Namdaemun

Namdaemun adalah pasar Tradisional Korea, memiliki banyak sekali souvenir dan barang-barang khas Korea. Didalamnya juga terdapat beberapa toko-toko yang menjual aksesoris buatan tangan khas Korea yang sangat cantik.

Di pertengahan Jalan banyak sekali yang berjualan makanan-makanan khas pasar. Ada Roti kentang, donat, ada siomay khas korea juga dan ada minuman khas korea yang bernama sikhye.

Untuk kesini dapat menggunakan Subway dan turun di Stasiun Namdaemun. Untuk naik taksi kesini mungkin agak susah karena banyaknya pekerja-pekerja pasar yang bekerja di pinggir jalan raya.

[Penulis: Putri Kusuma Wardhani]

Leave a comment