Sejuta Pesan Sejuta Perasaan

August 17, 2019
adminviaduct

Judul Buku: The Great Teacher My Love
Penulis: Fala Amalina
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2016
Jumlah Halaman: 309 Halaman

Dafeeya, seorang mahasiswi yang sedang melakukan studi pascasarjana di kampus favorit di Indonesia. Dafeeya memiliki keluarga yang sayang kepadanya dan memiliki teman yang bernama Kara yang selalu berada didekatnya.

Di kampus, nama Keynan dikenal oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di sana. Keynan adalah salah satu dosen di kampus Dafeeya yang memiliki banyak penggemar. Menurut mahasiswa dan mahasiswi di sana Keynan adalah pria idaman bagi semua orang, Keynan sendiri adalah seorang dosen dan pengusaha sukses.

Tapi tidak dengan Dafeeya, Dafeeya merasa Keynan adalah seorang Dosen yang kaku dan perfeksionis. Dafeeya bukan fans dari Keynan dan kadang Dafeeya merasa jengah karena semua orang membicarakan Keynan begitu juga dengan sahabatnya, Kara. Tetapi setelah kejadian yang melibatkan Dafeeya dan Keynan bersama. Dafeeya berubah menjadi penggemar garis keras Keynan.

Diangkatnya Dafeeya menjadi Asisten Dosen Keynan membuat perlahan perasaan Dafeeya muncul kepada Keynan. Begitu juga dengan Keynan yang sedikit kaku menunjukan perasaanya kepada Dafeeya namun bisa membuat Dafeeya kesenengan setengah mati. Tetapi hubungan antara Dosen dan Mahasiswa sangatlah tidak lazim bagi beberapa orang.

Hingga masalah perlahan muncul dan membuat Dafeeya sakit hati dengan permasalahan yang ada. Apa Dafeeya dapat melewati permasalahan tersebut? Apa hubungan Keynan dan Dafeeya berjalan dengan mulus?

Buku ini sangat menarik bagi para pembaca yang senang membaca cerita Chicklit dan tidak terlalu berat. Buku ini adalah terbitan dari Wattpad, sebuah web yang berisikan cerita-cerita fiksi. Buku ini ceritanya cukup tidak terlalu bertele-tele dan dapat membuat kita merasa gemas sendiri dengan kelakukan Keynan yang kaku namun penuh dengan kasih sayang. Kadang buku-buku ini membuat kita merasa diri kita menjadi Dafeeya dan merasakan kemanisan dari Keynan.

Namun dalam buku ini ada kekurangannya, diakhir cerita seakan diburu-buru untuk selesai. Karena hal tersebut ending dari cerita tersebut sangat kurang memuaskan, walaupun manis tetapi ada yang kurang dari ending tersebut.

Sikap Dafeeya juga sangat disayangkan karena terlihat seperti anak-anak di umur 25 tahunnya tersebut. Ada beberapa yang disayangkan oleh para pembaca setia cerita ini Wattpad hingga menjadi buku adalah kurangnya Point Of View Keynan saat pertama kali bertemu dengan Dafeeya seperti yang ada didalam Wattpad sebelum buku ini terbit.

[Penulis: Putri Kusuma Wardhani]

Leave a comment