Summer Tour Dota Pro Circuit Diadakan di Bali!

January 12, 2023
adminviaduct

Setelah kian lama ditunggu oleh fans dota tanah air, akhirnya pada bulan Juni – Juli 2023 Valve, developer game Dota 2 mengumumkan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah bagi turnamen major Dota Pro Circuit (DPC) 2023. DPC Summer tour, yang dilaksanakan dibali merupakan turnamen pertama Dota Pro Circuit yang digelar di Indonesia.

Melalui desas-desus yang sempat ramai pada komunitas Dota 2 Internasional, serta gosip-gosip akan siapa yang menjadi tuan rumah dari rentetan turnamen DPC Major menuju The International 2023, mengatakan bahwa Peru, Polandia, dan Bali akan menjadi tempat lokasi major diadakan. Akan tetapi rumor tersebut ternyata salah, hanya Polandia saja yang tidak masuk dalam tuan rumah major, dimana Polandia akan digantikan oleh Jerman, pada Berlin Major.

Valve secara resmi mengumumkan 3 lokasi turnamen Major DPC 2023, dimana DPC 2023 Major pertama yakni Winter Tour akan diadakan di Lima, Peru sebagai Lima Major yang diorganisir oleh 4D Esports, lalu DPC 2023 Major kedua yakni Spring Tour akan diadakan di Berlin, Jerman sebagai Berlin Major yang diorganisir oleh ESL dan yang terakhir, sekaligus penutup rentetan turnamen DPC 2023 Major, yaitu Summer Tour yang dilaksanakan di Bali, Indonesia sebagai Bali Major akan diorganisir oleh IO Esports.

Bali sebelumnya pernah menyelenggarakan turnamen esport kelas dunia yakni IESF World Championship pada 1-12 Desember yang lalu, dengan dipilihnya lagi Bali untuk menjadi tuan rumah turnamen tier 1 Dota 2 merupakan kabar menggembirakan yang sekaligus bagi seluruh fans Dota 2 Indonesia.

Per tulisan ini dibuat, belum ada informasi maupun rumor terkait jumlah tiket dan harga dari tiket Bali Major. Bagaimana? Sudah siap menabung untuk menyaksikan tim favorit anda berkompetisi di Bali nanti?

Oleh: Nathanael Chandra

Leave a comment