Taman, Bukan Sekedar Taman

April 15, 2024
adminviaduct

Siapa nih yang punya rencana liburan ke Sarawak? Penulis punya satu tempat rekomendasi buat kamu yang mau liburan ke Sarawak. Bagi yang belum pernah dengar tentang Sarawak jangan khawatir, Penulis akan jelasin sedikit mengenai Sarawak, simak ya!

Dari sejumlah Negara Bagian yang Malaysia punya, Sarawak merupakan Negara Bagian Malaysia yang terbesar, lho! Yang paling menarik adalah fakta satu ini, percaya nggak percaya nama Ibu Kota dari Sarawak adalah Kuching. Banyaknya populasi kucing di sana menjadi salah satu teori mengapa ibu kota Sarawak tersebut dinamai Kuching. Meski demikian, menurut pengalaman pribadi Penulis ketika berwisata ke sana, tidak begitu banyak kucing yang terlihat, sih. Tapi, memang di dalam kotanya dihiasi dengan cukup banyak patung dan monumen kucing yang lucu-lucu, bahkan ada museum khusus kucing juga! Oke, sedikit informasi mengenai Sarawak dan Kuching kita sudahi dulu sampai di sini. Mari masuk ke topik utama tulisan ini, yakni rekomendasi tempat menarik yang bisa kamu kunjungi jika berencana berlibur ke Kuching.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sebagai Negara Bagian Terbesar dari Malaysia, tentu saja Sarawak memiliki begitu banyak opsi tempat wisata. Salah satunya yang juga menjadi tempat favorit Penulis adalah Taman Sahabat (Friendship Park). Taman Sahabat (Friendship Park)  merupakan taman yang dibangun dalam rangka merayakan 30 tahun hubungan diplomatik Malaysia-China yang beralamat di Tabuan Heights. Meskipun terkesan berbau “politik”, keelokannya mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Keindahannya juga tak perlu diragukan lagi! Sekeliling taman dipenuhi dengan banyak pepohonan yang dijamin mampu me-refresh otakmu dalam sekali pandang. Suasananya tak kalah mencuri perhatian, percampuran antara alam dengan nuansa kechina-chinaan juga tak luput membuat pengunjungnya terkesan. Saat sampai kamu akan disambut dengan gerbang yang mewah, Penulis yakin setiap pengunjung yang datang tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan keindahan gerbang di taman ini! Selain gerbang yang mewah maksimal, di dalam taman juga terdapat sebuah patung besar Laksamana Cheng Ho yang berada di ujung danau. Berbicara tentang danau, di dalam taman ini kamu juga bisa memberi makan ikan-ikan koi yang cantik. Harga makanan ikan yang ditawarkan pun tidak akan membebani kantongmu, yaitu seharga 2 Ringgit Malaysia saja! Kegiatan ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak hanya ingin bersantai menikmati pemandangan.

Ketiga objek tersebut memang berhasil mencuri perhatian pengunjung, tetapi bagi Penulis, highlight sebenarnya dalam taman ini adalah milk tea-nya, hahaha. Sesaat setelah menginjakkan kaki masuk ke dalam gerbang, kamu akan melihat sebuah bangunan bernuansa china dilengkapi plang bertuliskan “CHAGEE” di sisinya. Café ini menyuguhkan banyak variasi minuman tea-based, dijamin ampuh mengusir dahaga yang mampir ke tenggorokanmu. Berawal dari coba-coba, Penulis sampai ketagihan dengan milk tea mereka.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Bagi kamu yang suka melamun ditemani angin sepoy-sepoy sambil memandangi danau, berolahraga sekaligus menikmati pemandangan asri, memberi makan ikan bersama pacar, atau bahkan sekedar duduk menikmati semilir AC setelah lelah beraktivitas, tempat ini dijamin cocok buat kamu dan wajib kamu kunjungi!

 

Penulis: Irene Syuli Lumentut

Thumbnail: Dokumentasi Pribadi

Leave a comment